Skripsi Pendidikan Biologi Gratis | Kumpulan Contoh Judul Skripsi Pendidikan Biologi - Organisasi Radio Wifi Kuningan (ORWIN) | Situs Tutorial Mikrotik Dan Proxy | Indonesia
News Update
Loading...

Thursday, February 14, 2013

Skripsi Pendidikan Biologi Gratis | Kumpulan Contoh Judul Skripsi Pendidikan Biologi

Biologi atau ilmu hayat adalah ilmu yang mempelajari aspek fisik kehidupan. Istilah "biologi" dipinjam dari bahasa Belanda, biologie, yang juga diturunkan dari gabungan kata bahasa Yunani, βίος, bios ("hidup") dan λόγος,logos ("lambang", "ilmu"). Istilah "ilmu hayat" dipinjam dari bahasa Arab, juga berarti "ilmu kehidupan". Obyek kajian biologi pada masa kini sangat luas dan mencakup semua makhluk hidup dalam berbagai aspek kehidupannya.
Berbagai cabang biologi mengkhususkan diri pada setiap kelompok organisme, seperti botani (ilmu tentang tumbuhan), zoologi (ilmu tentang hewan), dan mikrobiologi (ilmu tentang jasad renik). Perbedaan-perbedaan dan pengelompokan berdasarkan ciri-ciri fisik kelompok organisme dipelajari dalam sistematika, yang di dalamnya mencakup pula taksonomi dan paleobiologi.
Berbagai aspek kehidupan dikaji pula dalam biologi. Ciri-ciri fisik bagian tubuh dipelajari dalam anatomi dan morfologi, sementara fungsinya dipelajari dalam fisiologi. Perilaku hewan dipelajari dalam etologi. Perkembangan ciri fisik makhluk hidup dalam kurun waktu panjang dipelajari dalam evolusi, sedangkan pertumbuhan dan perkembangan dalam siklus kehidupan dipelajari dalam biologi perkembangan. Interaksi antar sesama makhluk dan dengan alam sekitar mereka dipelajari dalam ekologi; Mekanisme pewarisan sifat—yang berguna dalam upaya menjaga kelangsungan hidup suatu jenis makhluk hidup—dipelajari dalam genetika.
Saat ini bahkan berkembang aspek biologi yang mengkaji kemungkinan berevolusinya makhluk hidup pada masa yang akan datang, juga kemungkinan adanya makhluk hidup di planet-planet selain bumi, yaitu astrobiologi. Sementara itu, perkembangan teknologi memungkinkan pengkajian pada tingkat molekul penyusun organisme melalui biologi molekular serta biokimia, yang banyak didukung oleh perkembangan teknik komputasi melalui bidang bioinformatika.
Ilmu biologi banyak berkembang pada abad ke-19, dengan ilmuwan menemukan bahwa organisme memiliki karakteristik pokok. Biologi kini merupakan subyek pelajaran sekolah dan universitas di seluruh dunia, dengan lebih dari jutaan makalah dibuat setiap tahun dalam susunan luas jurnal biologi dan kedokteran.

Pembagian berdasarkan organisasi kehidupan

Kehidupan berlangsung dalam hirarki yang terorganisasi. Hirarki organisme, dari yang terkecil hingga yang terbesar yang dipelajari dalam biologi, adalah sebagai berikut:
Kajian-kajian subindividu mencakup biologi sel, anatomi dan cabang-cabangnya (sitologi, histologi dan organologi), dan fisiologi. Pembagian lebih rinci juga mungkin terjadi. Misalnya, anatomi dapat dikhususkan pada setiap organ atau sistem (biasa terjadi dalam ilmu kedokteran): pulmonologi, kardiologi, neurologi, dan sebagainya).
Tingkat supraindividu dipelajari dalam ekologi, yang juga memiliki pengkhususan tersendiri, seperti ekofisiologi atau "fisiologi lingkungan", fenologi, serta ilmu perilaku.

Pembagian berdasarkan interaksi

Hubungan antarunit kehidupan maupun antara unit kehidupan dan lingkungannya terjadi pada semua tingkat organisasi. Selain mempelajari kehidupan melalui berbagai tingkatan di atas, biologi juga mempelajari hal-hal berikut, melalui cabang ilmunya masing-masing:
  • Astrobiologi : ilmu pengetahuan spekulatif tentang adanya makhluk hidup selain di bumi.
  • biologi perkembangan (developmental biology): ilmu yang mempelajari tahap perkembangan makhluk hidup (ontogeni) dari telur yang dibuahi menjadi individu;
  • genetika: ilmu yang mempelajari pewarisan keturunan;
  • etologi: ilmu yang mempelajari perilaku makhluk hidup;
  • sistematika: ilmu yang mempelajari keanekaragaman organisme dan hubungannya dengan relasi tertentu;
  • ekologi: ilmu yang mempelajari habitat dan interaksi makhluk hidup dengan lingkungannya;
  • evolusi: ilmu yang mempelajari perubahan yang terjadi pada makhluk hidup; dan
  • mikologi : ilmu yang mempelajari mengenai cendawan/ jamur
  • mikrobiologi : ilmu yang mempelajari makhluk-makhluk mikroskopis
bahkan terdapat sub ilmu biologi yang berkaitan dengan ilmu lain seperti biokimia dan biofisik, dimana ilmu biologi dilihat dari sudut pandang kimia dan fisika.
Di bawah ini adalah referensi judul skripsi yang kami ambil dari seluruh universitas di indonesia, jika sahabat mahasiswa membutuhkan file lengkap skripsi pendidikan biologi ataupun jurusan biologi bisa memesan paket mega skripsi yang berisi 1300 skripsi semua jurusan hanya dengan mengeluarkan uang saku sebesar Rp.150.000,- saja. Bagi skripsi informatika dan ilmu komputer sebagian telah dilengkapi program+sourcecode lengkap. silahkan pesan Di sini >> Order Mega Skripsi
Kami juga menawarkan paket mega source code lengkap, yaitu kumpulan program, sourcecode, aplikasi Visual Basic (VB), PHP yang berisi lebih dari 160 program+sourcecode lengkap didalamnya, kami mengemasnya di dalam 3 DVD dengan total file 12 giga. Jika sahabat mahasiswa tertarik silahkan memesan di sini >> Order Mega Source code
Kumpulan Judul Skripsi Pendidikan Biologi
  1. POTENSI BUDIDAYA DAN KONSUMSI UBI KAYU PADA MASYARAKAT PETANI DI KAMPUNG ADAT CIREUNDEU KELURAHAN LEUWIGAJAH CIMAHI
  2. PENGGUNAAN LEARNING CYCLE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI SISWA PADA KONSEP SISTEM PENCERNAAN MAKANAN MANUSIA
  3. POTENSI BIOMASSA SPIRULINA PLANTESIS SEBAGAI BIOSORBEN LOGAM KROMIUM
  4. PEMANFAATAN JEJARING FACEBOOK DALAM SELF ASSESSMENT ONLINE UNTUK MENILAI SIKAP ILMIAH SISWA PADA HASIL KERJA PRAKTIKUM PENCEMARAN AIR
  5. AKTIVITAS ANTIBAKTERI EKSTRAK MANGGIS (GARANIA MANGOSTANA) TERHADAP PERTUMBUHAN PSEUDOMONAS AEUGINOSA
  6. PENGARUH RECIPROCAL TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR
  7. PENGARUH PRETREATMENT BIOLOGIS DAN INOKULUM SACCHAROMYCES CEREVISIAE TERHADAP PRODUKSI BROETANOL DARI SAMPAH ORGANIK
  8. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA PADA KONSEP PENCEMARAN AIR
  9. PENGARUH PENGGUNAAN ADVANCE ORGANIZERS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMA DALAM PEMBELAJARAN KONSEP ANIMALIA
  10. PENGARUH PENGGUNAAN BLOG PEMBELAJARAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SISTEM PERTAHANAN TUBUH MANUSIA
  11. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SISWA SMA PADA PRAKTIKUM KLASIFIKASI ALGA
  12. PERBANDINGAN PENGGUNAAN ALAT EVALUASI BERUPA GAMBAR UNTUK MENGGALI PENGUASAAN KONSEP SEL DAN JARINGAN TUMBUHAN
  13. PEMBELAJARAN MELALUI PENDEKATAN STM UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP SISWA SMP PADA TOPIK PENCEMARAN LINGKUNGAN
  14. ANALISIS KEMAMPUAN METHODOLOGICAL SISWA SMP PADA PRAKTIKUM PENCERNAAN MELALUI DESAIN PRAKTIKUM BERBASIS DIAGRAM VEE
  15. IDENTIFIKASI BAKTERI TERMOFILIK AMILOLITIK DARI MATA AIR PANAS CIENGANG DAN GUNUNG DARAJAT, GARUT
  16. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN RESPON SISWA KELAS VII DENGAN MENGGUNAKAN COMPUTER ASSISTED INSTRUCTION (CAI) PADA KONSEP EKOSISTEM
    (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas VII SMP Negeri 5 Bandung)
  17. PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN POE (PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA KONSEP DIFUSI DAN OSMOSIS DI KELAS V
  18. PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS PRAKTIKUM UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA KONSEP FOTOSINTESIS DI KELAS VIII
  19. PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SISTEM PERNAPASAN DAN KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI SISWA SMA RSBI
  20. ASESMEN KESULITAN BELAJAR SISWA SMP DALAM MEMPELAJARI KONSEP KEANEKARAGAMAN MAKHLUK HIDUP
  21. ASESMEN KESULITAN BELAJAR SISWA SMP DALAM MEMPELAJARI KONSEP KEANEKARAGAMAN MAKHLUK HIDUP
  22. PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN POE (PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA KONSEP DIFUSI DAN OSMOSIS DI KELAS VIII
  23. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN RESPON SISWA KELAS VII DENGAN MENGGUNAKAN COMPUTER ASSISTED INSTRUCTION (CAI) PADA KONSEP EKOSISTEM
    (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas VII SMP Negeri 5 Bandung)
  24. PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS PRAKTIKUM UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA KONSEP FOTOSINTESIS DI KELAS VIII
  25. ANALISIS HASIL MINI RISET
    GURU-GURU BIOLOGI SMA KOTA BANDUNG
  26. PENGARUH HIDROLISIS ASAM ENCER DAN KONSENTRASI INOKULUM RAGI TAPE TERHADAP PRODUKSI BIOETANOL DARI
    KULIT BUAH KAKAO Theobroma cacao L
  27. Analisis Penerapan Metakognitif Berdasarkan Diagram Vee pada Desain Praktikum Pertumbuhan dan Perkembangan Tumbuhan di SMA
  28. PERANAN MODEL PEMBELAJARAN 5E BERBASIS INKUIRI DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN INTERPRETASI SISWA
    PADA KONSEP ALAT INDERA
  29. PROFIL KEMAMPUAN REPRESENTASI SISWA BERBASIS GENDER DALAM KONSEP SISTEM PERNAFASAN MANUSIA
  30. Pengaruh Pemberian Jus Biji Pinang (Areca catechu L.) terhadap Kualitas Sperma Mencit (Mus musculus L.) Galur Swiss Webster
  31. ANALISIS PENGGUNAAN E-BOOK INTERAKTIF SISWA SMA KELAS XI PADA PEMBELAJARAN SISTEM EKSKRESI MANUSIA
  32. Profil Kreativitas Siswa Dalam Memanfaatkan Limbah Kertas Pada Pembelajaran Konsep Daur Ulang Limbah
  33. Upaya Mengurangi Miskonsepsi Siswa dengan Menggunakan Computer Assisted Instruction (CAI) Tipe Tutorial pada Konsep Sistem Koordinasi : Penelitian Tindakan Kelas
  34. Identifikasi Bakteri Resisten Logam Krom dari Limbah Cair Industri Penyamakan Kulit Sukaregang Kabupaten Garut
  35. REMEDIASI MISKONSEPSI SISWA SMU PADA KONSEP SISTEM PERNAPASAN DENGAN MENGGUNAKAN ANALOGI
  36. PENGARUH PENGGUNAAN PERMAINAN EDUKASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMP PADA KONSEP KEPADATAN POPULASI
  37. PENGARUH METODE ROLE PLAYING YANG BERMUATAN NILAI PADA PEMBELAJARAN INDERA PENGLIHATAN MANUSIA TERHADAP PENINGKATAN PENGUASAAN KONSEP DAN SIKAP SISWA
  38. ANALISIS KETERCAKUPAN DOMAIN KOGNITIF SOAL UJIAN SEMESTER 1 MATA PELAJARAN BIOLOGI KELAS X RSBI
    DI SMA NEGERI KOTA BANDUNG
  39. KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA BERDASARKAN METODE PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY PADA KONSEP SISTEM EKSKRESI
  40. PENGARUH PENDEKATAN BELAJAR TUNTAS (MASTERY LEARNING) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP EKOSISTEM PADA SISWA SMP
  41. PERBANDINGAN PEMBELAJARAN DENGAN MENGGUNAKAN CD TUTORIAL DAN KOMIK PADA PENGUASAAN KONSEP SISTEM SARAF SISWA SMA
  42. Pengaruh Strategi Fokus, Observasi dan Diskusi Pada Materi Sistem Reproduksi Berbasis Multimedia terhadap Penguasaan Konsep Siswa
  43. Pengaruh Pembelajaran Berdasarkan Pendekatan Nilai Pada Subkonsep Invertebrata Terhadap Penguasaan Konsep dan Sikap Siswa
  44. PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN PENDEKATAN COOPERATIVE LEARNING PADA KONSEP SISTEM PEREDARAN DARAH
  45. ANALISIS KETERAMPILAN PSIKOMOTOR KELOMPOK SISWA SMA KELAS XI MELALUI METODE PRAKTIKUM PADA PEMBELAJARAN SISTEM PENCERNAAN MAKANAN
  46. Penggunaan Primer Sexing dalam Penentuan Jenis Kelamin pada Burung Familia Columbidae
  47. “Penggunaan jurnal hasil penelitian untuk memunculkan pertanyaan siswa SMA kelas XI pada konsep sistem reproduksi manusia”
  48. PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING (PjBL) DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP DAN MOTIVASI SISWA SMP PADA MATERI KEANEKARAGAMAN MAKHLUK HIDUP
  49. Penentuan Jenis Kelamin pada Burung Familia Columbidae dengan
    Penanda DNA Spesifik Betina
  50. Pengaruh Pengaturan Awal (Advance Organizer) Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Konsep Sistem Gerak Manusia
  51. PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA BERDASARKAN URUTAN METODE PEMBELAJARAN PADA KONSEP EKOSISTEM
  52. PENGARUH PENERAPAN PQ4R TERHADAP PENGUASAAN KONSEP STRUKTUR DAN FUNGSI JARINGAN TUMBUHAN
    PADA SISWA SMP
  53. HUBUNGAN KEMAMPUAN MEMBUAT PETA KONSEP DENGAN HASIL BELAJAR SISWA SMA
    PADA KONSEP SIKLUS MENSTRUASI
  54. PENGARUH PENGGUNAAN SQ3R DAN WRITING TERHADAP KEMAMPUAN PENGUASAAN KONSEP SISWA SMP PADA MATERI FOTOSINTESIS
  55. PENGARUH PENGGUNAAN POWERPOINT NONLINIER PADA PEMBELAJARAN TERHADAP KETERAMPILAN KOMUNIKASI SISWA PADA KONSEP SISTEM SARAF
  56. PENGARUH PEMBERIAN EKSTRAK BUAH PARE (Momordica charantia L.) TERHADAP BERAT LEMAK VISERAL, OTOT FEMUR DAN HATI MENCIT (Mus musculus) BETINA MIDDLE-AGED GALUR SWISS WEBSTER
  57. PEMANFAATAN E-BOOK INTERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN PROSES FISIOLOGI PADA TUMBUHAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMP KELAS VIII RSBI
  58. PROFIL KEMAMPUAN BEKERJASAMA SISWA SMA MELALUI BELAJAR KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER PADA SUBKONSEP PENCEMARAN AIR
  59. DINAMIKA KARBON SEQUESTRATION AKIBAT PERUBAHAN FUNGSI LAHAN DI AGROPOLITAN CIWIDEY
  60. IDENTIFIKASI PARASITOID YANG HIDUP DALAM LALAT BUAH Bactrocera albistrigata PADA BUAH JAMBU AIR:Syzygium aqueum
  61. PROFIL PERTANYAAN SISWA SMP MELALUI PENERAPAN LEARNING CYCLE PADA KONSEP EKOSISTEM
  62. ANALISIS TUJUAN, PROSES, DAN PERTANYAAN DESAIN KEGIATAN LABORATORIUM PADA KONSEP SISTEM PERNAPASAN MANUSIA
  63. PENGUASAAN KONSEP SISTEM REPRODUKSI DENGAN PEMBELAJARAN AKTIF MENGGUNAKAN KARTU SORTIR
  64. PROFIL KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMP MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA SUBKONSEP KERUSAKAN LINGKUNGAN
  65. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN BERKOMUNIKASI SISWA SMP PADA KONSEP PENCERNAAN MAKANAN
  66. PENGARUH METODE PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT
    TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP EKOSISTEM
  67. PROFIL KECAKAPAN HIDUP GENERIK SISWA SMP BERDASARKAN GENDER DALAM PEMBELAJARAN PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MANUSIA
  68. PENGARUH PENDEKATAN KONTEKSTUAL BERBANTUAN POWERPOINT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP MAKANAN DAN KESEHATAN
  69. PROFIL KEMAMPUAN PSIKOMOTORIK
    SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS KELAS XII
    DALAM PRAKTIKUM STRUKTUR TUMBUHAN
  70. ANALISIS JENIS PERTANYAAN SISWA SMA PADA KONSEP SISTEM INDERA MELALUI PENDEKATAN STUDI KASUS
  71. PENGARUH STRATEGI PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN (POE) TERHADAP PENINGKATAN PENGUASAAN KONSEP SISWA SMA
    PADA KONSEP EKOSISTEM
  72. PENGEMBANGAN STRATEGI PEMBELAJARAN INTERTEKSTUAL PADA SUBMATERI POKOK ALKENA SMA KELAS X
  73. PENGGUNAAN BLOG PEMBELAJARAN SISTEM KOORDINASI MANUSIA SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI SISWA SMP
  74. ANALISIS KOMPETENSI AFEKTIF SISWA SEKOLAH MENENGAH
    ATAS DALAM PRAKTIKUM BIOLOGI
  75. PERKEMBANGAN KONSEP SISWA SMP RSBI PADA KONSEP EKOSISTEM YANG DIIDENTIFIKASI DENGAN MODUL INTERAKTIF BERDATABASE
  76. PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN SISWA PADA KONSEP EKOSISTEM
  77. KEANEKARAGAMAN ANATOMI DAUN JERUK (Citrus)
  78. UJI SENSITIVITAS PARAMETER TABEL KEHIDUPAN Daphnia magna TERHADAP TOKSISITAS PENTAKLOROFENOL MELALUI
    UJI HAYATI KRONIS Daphnia magna
  79. POTENSI PENANDA SIMPLE SEQUENCE REPEAT (SSR) DALAM ANALISIS VARIASI GENETIK OSPHRONEMUS GOURAMY LAC. YANG DIINFEKSI AEROMONAS HYDROPHILA
  80. PENGARUH PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN AKTIF (ACTIVE LEARNING) PADA SUBKONSEP PENCEMARAN UDARA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA
  81. PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA ANIMASI PADA PEMBELAJARAN SISTEM SARAF TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA SMA
  82. PENGARUH PENGGUNAAN JURNAL BELAJAR (LEARNING JOURNAL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP SISTEM REPRODUKSI MANUSIA
  83. PENGARUH MEDIA ANIMASI TERHADAP PEMAHAMAN SISWA PADA KONSEP SISTEM PERTAHANAN TUBUH MANUSIA
  84. EFEKTIVITAS EKSTRAK KUNYIT DALAM MENEKAN PENYAKIT ANTRAKNOSA PADA BUAH CABAI MERAH (Capsicum annum L.) DI LABORATORIUM
  85. KELIMPAHAN DAN KEANEKARAGAMAN SEMUT (formicidae) DI LANTAI GUNUNG BURANGRANG JAWA BARAT
  86. PENGGUNAAN SKENARIO BARU ASESMEN KINERJA DALAM MENILAI LITERASI SAINS PADA PEMBELAJARAN KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN
  87. PENGARUH METODE PENUGASAN MINI-RISET TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI SISWA SMA KELAS X
    DALAM KONSEP EKOLOGI
  88. ANALISIS MISKONSEPSI SISWA MADRASAH ALIYAH (MA) KELAS X PADA SUBKONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN
  89. ANALISIS KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH SISWA SMA PADA KONSEP SISTEM PERTAHANAN TUBUH MELALUI PROBLEM BASED LEARNING
  90. ANALISIS KEMAMPUAN SISWA SMA DALAM MERENCANAKAN PERCOBAAN BERDASARKAN GENDER PADA SUB KONSEP PROTISTA MIRIP HEWAN
  91. PROFIL PENDIDIKAN NILAI PADA PEMBELAJARAN SPERMATOPHYTA DI SMA “X” BANDUNG
  92. KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN RETENSI SISWA PADA PEMBELAJARAN SUBKONSEP ALAT INDERA MELALUI PENDEKATAN GUIDED DISCOVERY DI SMA NEGERI 9 BANDUNG
  93. UJI AUTODISEMINASI JAMUR ENTOMOPATOGEN Beauveria bassiana TERHADAP Blatella germanica (Blatoidea: Blatellidae)
  94. PROFIL KEMAMPUAN SISWA DALAM MENARIK KESIMPULAN MELALUI PENDEKATAN GUIDED DISCOVERY PADA SUBKONSEP SISTEM PERNAPASAN HEWAN
  95. APLIKASI BRAIN BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP SISWA SMA DALAM PEMBELAJARAN SISTEM SARAF MANUSIA
  96. PROFIL KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP MELALUI PEMBELAJARAN INKUIRI PICTORIAL RIDDLE PADA SUBKONSEP PENCEMARAN AIR
  97. PENGARUH PENGGUNAAN MODEL SIKLUS BELAJAR TERHADAP RETENSI SISWA PADA KONSEP EKOSISTEM
  98. PROFIL KECAKAPAN HIDUP AKADEMIK SISWA SMP MELALUI PENDEKATAN INKUIRI PADA SUB KONSEP PENCEMARAN AIR
  99. ANALISIS PERTANYAAN YANG DIKEMBANGKAN DALAM LEMBAR KERJA SISWA
  100. PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN PADA KONSEP EKSKRESI
  101. KORELASI ANTARA KEMAMPUAN MEMBACA KRITIS TEKS BIOLOGI MELALUI MIND MAP DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP SISTEM SARAF
  102. PENGARUH EKSTRAK KUNYIT (Curcuma domestica Val.) TERHADAP PERTUMBUHAN JAMUR Fusarium sp. SECARA IN VITRO
  103. ANALISIS KEMUNCULAN ASPEK-ASPEK INKUIRI DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI SMP PADA MATERI ORGANISASI KEHIDUPAN
  104. KREATIVITAS BERPIKIR SISWA SMA MELALUI PROBLEM BASED INSTRUCTION PADA KONSEP PENCEMARAN TANAH
  105. KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH PADA SUBKONSEP INVERTEBRATA MELALUI METODE INTERRUPTED CASE STUDY
  106. ANALISIS KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH PADA SUBKONSEP PENCEMARAN TANAH MELALUI METODE STUDI KASUS
  107. UJI DAYA HAMBAT Trichoderma spp. TERHADAP PERTUMBUHAN JAMUR Fusarium sp. ISOLAT KALIMANTAN ASAL BAWANG DAUN SECARA IN VITRO
  108. PROFIL KEMAMPUAN SISWA MEMBUAT RUMUSAN HIPOTESIS DALAM SUB KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN
  109. PENERAPAN PEER ASSESSMENT PADA KEGIATAN PRAKTIKUM SISTEM RESPIRASI DALAM MENILAI KINERJA SISWA SMA
  110. PENGGUNAAN LEARNING DEMAND SEBAGAI UPAYA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI SISWA PADA KONSEP REPRODUKSI MANUSIA
  111. PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN PENGUASAAN KONSEP ALAT INDERA PADA SISWA KELAS XI
  112. KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH MELALUI KEGIATAN FIELD TRIP PADA KONSEP EKOSISTEM
  113. PENGARUH E-BOOK BERMULTIMEDIA TERHADAP PENGUASAAN KONSEP DAN LINGKUNGAN PEMBELAJARAN SISWA SMP PADA SUBKONSEP CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP
  114. ANALISIS TUJUAN, PROSES, DAN PERTANYAAN DESAIN KEGIATAN LABORATORIUM PADA MATERI SISTEM EKSKRESI
  115. PENGARUH SCAFFOLDING MENGGUNAKAN TEKNIK PEER TUTORING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP REPRODUKSI
  116. PERBANDINGAN TINGKAT PENGUASAAN KONSEP SISWA MENGGUNAKAN ALAT EVALUASI PETA KONSEP DAN PILIHAN GANDA PADA MATERI SISTEM EKSKRESI
  117. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAME TOURNAMENT (TGT) SEBAGAI UPAYA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN INTERAKSI SOSIAL SISWA
  118. PENGARUH PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN PENGUASAAN KONSEP SISTEM PERNAFASAN MANUSIA DI KELAS VIII
  119. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW MELALUI PRAKTIKUM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP KLASIFIKASI MAKHLUK HIDUP
  120. KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMP MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING PADA POKOK BAHASAN POPULASI PENDUDUK DAN LINGKUNGAN
  121. PERBANDINGAN PENGGUNAAN MULTIMEDIA SECARA TUTORIAL DAN PRESENTASI TERHADAP PENGUASAAN KONSEP DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA KONSEP SISTEM PERTAHANAN TUBUH
  122. PERBANDINGAN INTERACTIVE E-BOOK DENGAN NONINTERACTIVE E-BOOK TERDATABASE TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SISWA RSBI SMP PADA MATERI SISTEM PERNAPASAN MANUSIA
  123. PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA SMA YANG MENGGUNAKAN PETA KONSEP DENGAN KOMIK ILMIAH PADA PEMBELAJARAN SISTEM PEREDARAN DARAH
  124. PENGARUH ELECTRONIC BOOK (E-BOOK ) BERMULTIMEDIA TERHADAP PROSES REKONSTRUKSI PENGETAHUAN AWAL SISWA KELAS XI PADA KONSEP REPRODUKSI
  125. PENINGKATAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMA PADA PRAKTIKUM DIFUSI DAN OSMOSIS
  126. PENGARUH PENGGUNAAN POWER POINT DALAM PEMBELAJARAN JIGSAW TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP JAMUR
  127. PROFIL CAPAIAN KETERAMPILAN INTERPRETASI SISWA SMP DALAM MERESPONS SOAL-SOAL BIOLOGI TIMSS TAHUN 1999, 2003, DAN 2007
  128. PENGUASAAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN SISTEM PERNAPASAN DENGAN BRAIN BASED LEARNING
  129. IDENTIFIKASI MISKONSEPSI SISWA PADA KONSEP EKOSISTEM DENGAN MENGGUNAKAN PETA KONSEP
  130. PENGARUH PENERAPAN MODEL GUIDED INQUIRY TERHADAP KETERAMPILAN DASAR BERKOMUNIKASI PADA KONSEP FOTOSINTESIS DI SMP
  131. PEMANFAATAN JEJARING FACEBOOK DALAM KONFERENSI PORTOFOLIO ONLINE UNTUK MENILAI HASIL KERJA SISWA PADA KONSEP BIOTEKNOLOGI
  132. PENGARUH PENGGUNAAN ROLE PLAY TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SISWA SMA PADA PEMBELAJARAN VIRUS
  133. VEGETASI PAKU DI DAERAH LEUWI OROK KABUPATEN SUBANG
  134. ANALISIS PENERAPAN METAKOGNITIF PADA DESAIN PRAKTIKUM KONSEP FOTOSINTESIS DI SMA MENGGUNAKAN DIAGRAM VEE
  135. PROFIL KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK NUMBERED HEADS PADA KONSEP SISTEM PEREDARAN DARAH
  136. ANALISIS KETERAMPILAN INTERPRETASI YANG DIKEMBANGKAN DALAM LEMBAR KERJA SISWA
  137. PROFIL PERTANYAAN SISWA SMA PADA PEMBELAJARAN KONSEP TUMBUHAN DENGAN PENDEKATAN LINGKUNGAN
  138. PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA SMA YANG MENGGUNAKAN BAGAN DIKHOTOMI KONSEP DENGAN DISKRIMINASI GANDA PADA KONSEP VERTEBRATA
  139. IDENTIFIKASI MISKONSEPSI SISWA PADA KONSEP SISTEM REPRODUKSI MANUSIA DENGAN MENGGUNAKAN TES DIAGNOSTIK PILIHAN GANDA BERALASAN
  140. PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP PENGUASAAN KONSEP PENGELOLAAN LINGKUNGAN DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMP
  141. KEMAMPUAN SISWA SMA DALAM MEMBUAT LAPORAN PADA PRAKTIKUM PENCEMARAN AIR BERBASIS GUIDED INQUIRY
  142. ANALISIS KETERAMPILAN OBSERVASI YANG DIKEMBANGKAN DALAM LEMBAR KERJA SISWA
  143. KORELASI KEMAMPUAN MEMBACA KRITIS SISWA SMA DENGAN HASIL BELAJARNYA PADA KONSEP SISTEM REPRODUKSI MANUSIA
  144. ANALISIS THINKING SKILL SISWA PADA PEMBELAJARAN BIOLOGI KONSEP REPRODUKSI YANG TERINTEGRASI DENGAN AL QUR’AN
  145. PEMBELAJARAN SISTEM PERTAHANAN TUBUH MANUSIA DENGAN PENDEKATAN METAKOGNITIF UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR
  146. PROFIL KEMAMPUAN METAKOGNISI SISWA SMA YANG DIUNGKAP MELALUI ASSESMEN ESSAY PADA KONSEP REPRODUKSI
  147. PENGGUNAAN SHOW PORTOFOLIO UNTUK MENUNGKAPKAN APKLIKASI KONSEP SISWA PADA KONSEP PENCEMARAN AIR
  148. PROFIL GAYA BELAJAR SISWA SMP PADA PEMBELAJARAN BIOLOGI
  149. PENGGUNAAN PETA KONSEP SEBAGAI ASESMEN FORMATIF PADA PEMBELAJARAN SISTEM SARAF MANUSIA
  150. PROFIL KECAKAPAN BEKERJASAMA SISWA SMA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE PADA KONSEP SISTEM PERTAHANAN TUBUH MANUSIA
  151. HUBUNGAN KEMAMPUAN SISWA MEMBUAT PETA KONSEP DENGAN HASIL BELAJAR PADA KONSEP SISTEM REPRODUKSI MANUSIA
  152. PENGARUH PEMBERIAN TUGAS MEMBUAT MIND SEBELUM PBM TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA SUBKONSEP SISTEM PENCERNAAN MAKANAN MANUSIA
  153. PENERAPAN METODE SQ3R UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMA
    PADA SUB KONSEP INDERA PENGLIHATAN
  154. Fasilitasi Konstruksi Pengetahuan siswa Oleh Guru pada Pembelajaran Biologi
  155. PENGGUNAAN KUNCI DETERMINASI UNTUK MENGUNGKAP KEMAMPUAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA PADA PEMBELAJARAN KONSEP KEANEKARAGAMAN ARTHROPODA
  156. KORELASI BERAT BADAN DENGAN KADAR KOLESTEROL DARAH PADA MENCIT (Mus Musculus L.) Swiss Webster SETELAH PEMBERIAN PEKTIN KULIT JERUK BALI (Citrus Grandis)
  157. KORELASI BERAT BADAN DENGAN KADAR KOLESTEROL DARAH PADA MENCIT (Mus Musculus L.) Swiss Webster SETELAH PEMBERIAN PEKTIN KULIT JERUK BALI (Citrus Grandis)
  158. PENGARUH PROBLEM-BASED WRITING WITH PEER REVIEW (PW-PR) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN
  159. UPAYA MENINGKATKAN INTERAKSI SISWA SMA KELAS XI
    PADA PEMBELAJARAN SUBKONSEP INDRA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW : Penelitian Tindakan Kelas di SMA PGRI 3 Purwakarta
  160. ANALISIS BUKU AJAR BIOLOGI SMA KELAS X DI KOTA BANDUNG BERDASARKAN LITERASI SAINS
  161. KADAR KOLESTEROL DARAH MENCIT (Mus musculus L.) Swiss Webster HIPERKOLESTEROLEMIA SETELAH PEMBERIAN PEKTIN KULIT JERUK BALI (Citrus grandis) DAN KORELASINYA TERHADAP BERAT HATI DAN SEKUM
  162. POTENSI BIOMASSA MIKROALGA CAMPURAN DARI KOLAM STABILISASI SEBAGAI BIOSORBEN
    LOGAM KROMIUM (Cr)
  163. PENGGUNAAN SELF ASSESSMENT DALAM MENGUNGKAP PEMAHAMAN SISWA SMA PADA KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN
  164. HUBUNGAN PEMAHAMAN KONSEP ALAT INDERA DENGAN SIKAP SISWA TERHADAP PEMELIHARAAN KESEHATAN MATA DAN TELINGA DI SMA ANGKASA BANDUNG
  165. ANALISIS BUKU AJAR BIOLOGI SMA KELAS XII DI KOTA BANDUNG BERDASARKAN LITERASI SAINS
  166. PENGARUH STRUKTUR BELAJAR DISKRIMINASI GANDA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMA KELAS X PADA PHYLUM PLATYHELMINTHES, NEMATHELMINTHES, DAN ANNELIDA
  167. KEMAMPUAN INTERPRETASI SISWA SMA SETELAH PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN METODE BERMAIN PERAN (ROLE PLAY) PADA KONSEP SYSTEM REPRODUKSI
  168. PENERAPAN PEER ASSESSMENT PADA PEMBELAJARAN KOOPERATIF MATERI ALAT INDERA UNTUK MENGUNGKAP KECAKAPAN BERKOMUNIKASI SISWA
  169. STRUKTUR KOMUNITAS FITOPLANKTON DI SITU GEDE, TASIKMALAYA BERDASARKAN PERBEDAAN
    KEDALAMAN
  170. PENGGUNAAN SHOW PORTFOLIO UNTUK
    MENGUNGKAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMA DALAM KONSEP LINGKUNGAN
  171. PENGUASAAN KONSEP SISWA SMA KELAS XI DALAM
    SUB KONSEP SISTEM REPRODUKSI MANUSIA MELALUI
    METODE TEBAK KATA
  172. ANALISIS KEMUNCULAN ASPEK-ASPEK INKUIRI DALAM KEGIATAN PRAKTIKUM BIOLOGI
    (Penelitian terhadap Proses Pembelajaran Siswa Sekolah Menengah Pertama
    di Lembang Tahun Ajaran 2008)
  173. GAYA BELAJAR SISWA SMA KELAS XI DALAM MEMAHAMI SUBKONSEP ALAT INDERA
  174. UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA SMP PADA KONSEP BIOLOGI YANG ABSTRAK MELALUI PENERAPAN PERTANYAAN PRODUKTIF DALAM PEMBELAJARAN KOOPERATIF :P enelitian Tindakan Kelas di Kelas VIII SMP Negeri 12 Bandung
  175. IDENTIFIKASI KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA DALAM DISKUSI PADA KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN MENGGUNAKAN ASESMEN KOMUNIKASI PERSONAL
  176. PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER TERHADAP KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI SISWA PADA SUBKONSEP SISTEM EKSKRESI
  177. PENGARUH METODE DISKUSI TEKNIK DEBAT INFORMAL TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA SUBKONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN
  178. PENGGUNAAN PRIMER SIMPLE SEQUENCE REPEATS (SSR) UNTUK ANALISIS VARIASI DNA Osphronemus gouramy Lac. YANG DIINFEKSI BAKTERI Aeromonas hydrophila
  179. Pengaruh Pemberian Pakan Buatan dengan Komposisi yang Berbeda terhadap Kadar Kolesterol Darah dan Daging Ayam Broiler
  180. ANALISIS TUJUAN, PROSES, DAN PERTANYAAN DESAIN KEGIATAN LABORATORIUM PADA MATERI SISTEM INDERA
  181. PEMANFAATAN JEJARING FACEBOOK DALAM ASESMEN PORTOFOLIO ONLINE UNTUK MENILAI KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMA PADA KONSEP EKOSISTEM
  182. Hasil Belajar Siswa yang Menggunakan Pendekatan Induktif dan Deduktif Melalui Praktikum pada Konsep Pencemaran Lingkungan
  183. Profil Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA melalui Pendekatan Science, Environment, Technologi, and Society (SETS) pada Konsep Pencemaran Lingkungan
  184. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN POE (PREDICT-OBSERVE -EXPLAIN) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA MADRASAH ALIYAH PADA KONSEP SISTEM EKSKRESI
  185. ANALISIS KETERAMPILAN PROSES SISWA MELALUI PRAKTIKUM DENGAN PENDEKATAN FREE-INQUIRY PADA SUBKONSEP PENCEMARAN AIR
  186. ANALISIS TUJUAN, PROSES, DAN PERTANYAAN DESAIN KEGIATAN LABORATORIUM PADA KONSEP BIOTEKNOLOGI
  187. PEMANFAATAN JEJARING FACEBOOK DALAM PEER ASSESSMENT ONLINE UNTUK MENILAI SIKAP ILMIAH PADA HASIL KERJA PRAKTIKUM PENCEMARAN LINGKUNGAN
  188. PENGARUH PENUGASAN PEMBUATAN PRESENTASI MULTIMEDIA
    TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SISTEM INDERA
    DAN KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI LISAN SISWA
  189. PENGARUH E-LEARNING TERHADAP PENGUASAAN KONSEP DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMA PADA SUBKONSEP ALAT INDERA
  190. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN ANALISIS SISWA PADA KONSEP EKOSISTEM
  191. PERBANDINGAN PENGARUH PENGGUNAAN LKS TEKS DAN LKS GAMBAR TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SISWA PADA KEGIATAN PRAKTIKUM TENTANG PENCEMARAN
  192. PENGARUH MEDIA BERBASIS KOMPUTER TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SISTEM REPRODUKSI DAN
    PERUBAHAN PROFIL LINGKUNGAN PEMBELAJARAN
  193. PENGARUH E-LEARNING TERHADAP PENGUASAAN KONSEP DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA PADA KONSEP SISTEM EKSKRESI DI SMA
  194. PROFIL KETERAMPILAN PROSES INTERPRETASI SISWA SMP KELAS VII MELALUI PENGGUNAAN LKS MODEL DISCOVERY PADA SUBKONSEP EKOSISTEM
  195. AKTIVITAS ANTIBAKTERI EKSTRAK Ageratum conyzoides L. TERHADAP PERTUMBUHAN Streptococcus pyogenes SECARA in vitro
  196. PENGARUH QUANTUM LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA SUBKONSEP SISTEM INDERA
  197. PENGARUH BRAIN BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR DAN RETENSI SISWA PADA KONSEP SISTEM ENDOKRIN
  198. PENGARUH PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN SISWA SMA DALAM MEMECAHKAN MASALAH PADA KONSEP SISTEM REPRODUKSI MANUSIA
  199. PENGARUH PENGEMBANGAN PRAKTIKUM FOTOSINTESIS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMP
  200. PENGARUH E-LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMP
    PADA KONSEP SISTEM PENCERNAAN MANUSIA
  201. PENGGUNAAN ELECTRONIC-BOOK BERMULTIMEDIA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SBI SMP KELAS VII PADA KONSEP GERAK PADA TUMBUHAN
  202. PENERAPAN PEER ASSESSMENT PADA PEMBELAJARAN KOOPERATIF MATERI ALAT INDERA UNTUK MENGUNGKAP KECAKAPAN BERKOMUNIKASI SISWA
  203. Kemampuan Interpretasi Siswa setelah Pembelajaran dengan Menggunakan Model CIRC pada Konsep Sistem Reproduksi
  204. PENERAPAN PEMBELAJARAN EXPERIENTIAL KOLB SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP SISWA SMP PADA MATERI SISTEM PENCERNAAN
  205. PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA SMA YANG MENGGUNAKAN MEDIA NARASUMBER DENGAN MEDIA VIDEO WAWANCARA PADA PEMBELAJARAN SISTEM PENCERNAAN MAKANAN
  206. ANALISIS PERBANDINGAN PERENCANAAN DAN EVALUASI PEMBELAJARAN PADA MATERI ANIMAL NUTRITION DI SEKOLAH INTERNASIONAL DENGAN SEKOLAH BERTARAF INTERNASIONAL
  207. ANALISIS FILOGENETIK PADA GENUS Mangifera BERDASARKAN KARAKTER MORFOLOGI DAUN
  208. POTENSI ANTIBAKTERI EKSTRAK Ageratum conyzoides L. TERHADAP PERTUMBUHAN Streptococcus pyogenes SECARA IN VITRO
  209. ANALISIS FILOGENETIK PADA GENUS Phalaenopsis BERDASARKAN KARAKTER MORFOLOGI BUNGA DAN POLLINARIA
  210. KAJIAN KELENTINGAN PERAIRAN DI RANCA UPAS DAN TAMAN WISATA ALAM CIMANGGU
  211. KEANEKARAGAMAN MAKROBENTOS PADA BADAN PERAIRAN DI WANA WISATA RANCA UPAS CIWIDEY KABUPATEN BANDUNG
  212. PENGARUH EKSTRAK RIMPANG KUNYIT (Curcuma domestica Val.) TERHADAP PENGHAMBATAN PERTUMBUHAN JAMUR Colletotrichum gloeosporioides Penz. PADA BENIH CABAI MERAH
  213. IDENTIFIKASI PARASITOID YANG HIDUP DALAM LALAT BUAH Bactrocera carambolae PADA BUAH BELIMBING (Averrhoa carambola)
  214. TOKSISITAS EKSTRAK BIJI SIRSAK (Annona muricata) TERHADAP MORTALITAS ULAT GRAYAK
    (Spodoptera litura F.)
  215. PENGARUH PENGGUNAAN BUKU ELEKTRONIK TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SISWA KELAS XI PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA
  216. Pengaruh Pakan Dengan Penambahan Bekatul Terhadap Kadar Kolesterol Darah Menat Swiss Webster L. Jantan
  217. PENGARUH PEMBERIAN JUS BUAH PARE (Momordica charantia L.) TERHADAP KADAR GLUKOSA DARAH MENCIT (Mus musculus L.) BETINA GALUR SWISS WEBSTER USIA MIDDLE-AGE
  218. KARAKTERISASI PUSTAKA GENOM MIKROSATELIT PADA GURAME (Osphronemus gouramy Lac.)
    SKRIPSI
  219. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK- PAIR – SHARE TERHADAP KEMAMPUAN GENERIK SISWA SMP PADA KONSEP EKOSISTEM
  220. DISTRIBUSI DAN KELIMPAHAN NEKTON DI HUTAN MANGROVE LEUWEUNG SANCANG KECAMATAN CIBALONG KABUPATEN GARUT
  221. STUDI KUALITAS AIR DAN KEANEKARAGAMAN MAKROBENTOS
    DI TAMAN WISATA ALAM CIMANGGU KABUPATEN BANDUNG
  222. STOK KARBON DI ATAS PERMUKAAN TANAH PADA HUTAN ALAM, HUTAN RASAMALA, DAN HUTAN KAYU PUTIH DI KAWASAN WISATA ALAM CIWIDEY KABUPATEN BANDUNG
  223. TOKSISITAS EKSTRAK Ageratum conyzoides L.
    (BANDOTAN) TERHADAP MORTALITAS Spodoptera litura F.
    (ULAT GRAYAK)
  224. DISTRIBUSI, KELIMPAHAN DAN BIOMASSA Dugesia sp. DI SUNGAI CIKONENG KECAMATAN SAGALAHERANG, SUBANG
  225. PENGARUH PEMBERIAN KOMPOSISI PAKAN DENGAN PENAMBAHAN TEPUNG KULIT PISANG YANG BERBEDA TERHADAP BERAT DAN KADAR KOLESTEROL HATI AYAM BROILER
  226. KADAR LIPID DARAH MENCIT (Mus musculus) BETINA MIDDLE-AGED
    GALUR SWISS WEBSTER SETELAH PEMBERIAN
    JUS BUAH PARE (Momordica charantia L.)
  227. ANALISIS HUBUNGAN KETERAMPILAN PSIKOMOTOR DENGAN PENGETAHUAN PROSEDURAL SISWA KELAS XI IPA PADA KEGIATAN PRAKTIKUM UJI MAKANAN
  228. PENGARUH PEMBERIAN PAKAN BUATAN DENGAN KOMPOSISI YANG BERBEDA TERHADAP KOLESTEROL DALAM FESES DAN BERAT CAIRAN EMPEDU AYAM BROILER
  229. ANALISIS VEGETASI DI KAWASAN LEUWI OROK, KECAMATAN CISALAK KABUPATEN SUBANG
  230. ANALISIS FENETIK PADA VARIETAS UBI JALAR (Ipomoea batatas) BERDASARKAN KARAKTER MORFOLOGI
  231. PEMANFAATAN PEER ASSESSMENT ONLINE MELALUI JEJARING FACEBOOK UNTUK MENILAI KONTRIBUSI SISWA DALAM PROYEK KELOMPOK DAUR ULANG LIMBAH
  232. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TANDUR TERHADAP PENGUASAAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM ENDOKRIN
  233. PERBANDINGAN KEBIASAAN PENGGUNAAN STRATEGI BELAJAR SISWA PADA BERBAGAI KELOMPOK SISWA BERDASARKAN HASIL BELAJAR DI KELAS REGULER DAN KELAS RSBI
  234. PENGARUH BUKU ELEKTRONIK INTERAKTIF TERHADAP PENGUASAAN KONSEP DAN LINGKUNGAN PEMBELAJARAN SISWA SMA PADA SUBKONSEP SISTEM INDERA
  235. ANALISIS KUALITAS PAKAN BUATAN UNTUK IKAN LELE (CLARIAS SP) DENGAN PENAMBAHAN TEPUNG KAYAMBANG (SALVINIA MOLESTA D. S. MITCHELL) SEBAGAI PENGGANTI TEPUNG IKAN
  236. KORELASI KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN KONSEP EKOSISTEM YANG TERINTEGRASI AL-QUR’AN
  237. HUBUNGAN PENGUASAAN KONSEP ETIKA LINGKUNGAN DENGAN SIKAP SISWA SMA TERHADAP LINGKUNGAN MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH
  238. Kajian Potensi Tanaman Lavender (Lavandula officinalis) pada Proses Remediasi Tanah yang Tercemar Logam Kromium
  239. ANALISIS PENERAPAN METAKOGNITIF PADA DESAIN PRAKTIKUM UJI URIN DI SMA MENGGUNAKAN DIAGRAM VEE
  240. PERBANDINGAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA SMA MELALUI PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MEDIA AUTOMATIC NARRATED ANIMATION (ANA) DAN TEACHER NARRATED ANIMATION (TNA) PADA KONSEP SISTEM EKSKRESI
  241. PERBANDINGAN PENGUASAAN KONSEP SISWA SMA ANTARA PENGGUNA E-BOOK BERFORMAT PDF DAN FLASH
    PADA KONSEP SISTEM EKSKRESI
  242. PROFIL KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI SISWA BERDASARKAN GAYA BELAJAR PADA KONSEP EKOSISTEM
  243. PERBEDAAN PENGUASAAN KONSEP DAN LINGKUNGAN PEMBELAJARAN SISWA BERDASARKAN GENDER MELALUI PEMANFAATAN E-BOOK BERMULTIMEDIA PADA MATERI EKOSISTEM
  244. IMPLIKASI LEARNING DEMAND PADA PEMBELAJARAN SISTEM EKSKRESI DALAM KAITANNYA DENGAN HASIL BELAJAR SISWA
  245. IDENTIFIKASI KESULITAN MEMPELAJARI KONSEP SISTEM HORMON PADA SISWA SMA KELAS XI
  246. PROFIL KECAKAPAN HIDUP SISWA SMA PADA TOPIK GIZI DAN MAKANAN MELALUI PENDEKATAN CTL
  247. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM KOORDINASI
  248. KECENDERUNGAN GAYA BELAJAR SISWA SMA PADA KONSEP SISTEM ORGAN MANUSIA
  249. IMPLEMENTASI LEARNING DEMAND PADA PERENCANAAN PEMBELAJARAN SISTEM HORMON DALAM KAITANNYA DENGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA
  250. ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA KONSEP ETIKA LINGKUNGAN-PLH
  251. PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA ANIMASI KOMPUTER TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA PADA PEMBELAJARAN SISTEM REPRODUKSI MANUSIA
  252. PENGGUNAAN ASESMEN PORTOFOLIO DALAM UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP EKOSISTEM
  253. PENERAPAN PROBLEM BASED LEARNING
    PADA KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA
  254. PROFIL PERTANYAAN SISWA SMA PADA SUBKONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN MELALUI DISKUSI KELOMPOK TERBIMBING TUTOR SEBAYA
  255. ANALISIS PERTANYAAN YANG DIKEMBANGKAN DALAM DESAIN KEGIATAN LABORATORIUM PADA KONSEP SISTEM PENCERNAAN MAKANAN
  256. PROFIL KETERAMPILAN GENERIK SISWA SMP DALAM PRAKTIKUM KERUSAKAN LINGKUNGAN MENGGUNAKAN KOTAK EROSI
  257. PENGARUH PENGGUNAAN KLASIFIKASI FENETIK TERHADAP PENGUASAAN KONSEP DAN RETENSI SISWA PADA KEANEKARAGAMAN MAKHLUK HIDUP
  258. PENGARUH PEMBELAJARAN KARYAWISATA (FIELD TRIP) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP PADA KONSEP EKOSISTEM
  259. PROFIL KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMA PADA PEMBELAJARAN SISTEM SARAF DENGAN QUANTUM LEARNING
    (Studi Pada Salah Satu SMA di Kota Bandung)
  260. PENGARUH E-LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA SUB KONSEP SISTEM HORMON MANUSIA DI SMA
  261. UPAYA MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP DAN SIKAP SISWA SMP PADA PEMBELAJARAN EKOSISTEM DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN NILAI
  262. PENGARUH E-LEARNING TERHADAP PENGUASAAN KONSEP DAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI SISWA SMA PADA KONSEP SISTEM INDERA
  263. PENGARUH PENUGASAN FENETIK MELALUI LEMBAR KERJA SISWA TERHADAP PENGUASAAN KONSEP PADA KEANEKARAGAMAN HAYATI
  264. PENGGUNAAN BUKU ELEKTRONIK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMA KELAS X PADA KONSEP EKOSISTEM
  265. PERBANDINGAN PENGGUNAAN ASESMEN KINERJA SKENARIO BARU DAN KONVENSIONAL DALAM MENILAI LAPORAN HASIL PRAKTIKUM PADA SUBKONSEP
    ALAT INDERA
  266. PENGARUH BUKU ELEKTRONIK (E-Book) BERBASIS MULTIMEDIA TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI PADA KONSEP SISTEM KOORDINASI MANUSIA
  267. IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJARAN INTERTEKSTUAL PADA POKOK BAHASAN TITRASI ASAM BASA
  268. PROFIL DAN ANALISIS SOAL-SOAL BIOLOGI TIMSS 2007 BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM REVISI SERTA CAPAIAN SISWA SMP DALAM MERESPONSNYA
  269. PROFIL KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN INTERPRETASI SISWA SMA BERDASARKAN GENDER PADA KONSEP SISTEM REPRODUKSI MANUSIA
  270. PENGARUH E-LEARNING TERHADAP PENGUASAAN KONSEP DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA KONSEP SISTEM IMUN DI SMA
  271. PENGARUH PERTANYAAN GURU PADA PEMBELAJARAN BERBANTUAN KOMPUTER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP SISTEM IMUN DI KELAS XI
  272. KORELASI PENGUASAAN KONSEP DENGAN SIKAP SISWA TERHADAP NILAI-NILAI DALAM KONSEP SISTEM PERTAHANAN TUBUH MELALUI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL
  273. EFEKTIVITAS DESAIN KEGIATAN PRAKTIKUM TERHADAP KETERAMPILAN GENERIK SISWA SMP KELAS VII PADA KONSEP KEANEKARAGAMAN TUMBUHAN
  274. PERBANDINGAN PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DAN TIPE STAD PADA SUB KONSEP SISTEM PENCERNAAN MANUSIA
  275. ANALISIS PERTANYAAN PADA DESAIN KEGIATAN LABORATORIUM KELAS XII DALAM KONSEP FOTOSINTESIS
  276. Hubungan Antara Gaya Belajar dengan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMA pada Subkonsep Penginderaan
  277. ANALISIS KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA PADA MODEL RECIPROCAL TEACHING PADA SUBKONSEP ARTHROPODA
  278. PEMANFAATAN JEJARING FACEBOOK DALAM SELF ASSESSMENT ONLINE UNTUK MENILAI KEMAMPUAN INQUIRY SISWA KELAS X PADA PRAKTIKUM DAUR ULANG LIMBAH
  279. HUBUNGAN PENALARAN SAINS DENGAN PENGUASAAN KONSEP SISWA SMA PADA PEMBELAJARAN SISTEM PENCERNAAN MELALUI PENDEKATAN OPEN-ENDED
  280. PENGARUH KONSENTRASI INOKULUM Saccharomyces cerevisiae TERHADAP PRODUKSI BIOETANOL DARI LIMBAH BAGLOG JAMUR
  281. ANALISIS STRATEGI METAKOGNITIF DAN KONTEN PENGETAHUAN DALAM DESAIN KEGIATAN LABORATORIUM PADA KONSEP SISTEM PENCERNAAN
  282. PENGGUNAAN E-BOOK BERDATABASE TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SISWA RSBI SMP PADA KONSEP SISTEM PENCERNAAN MANUSIA
  283. PROFIL KEMAMPUAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN SISWA SMP PADA MATERI EKOSISTEM MELALUI METODE DEBAT
  284. MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIRS SHARE (TPS) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP SEGITIGA PADA SISWA KELAS VII B SEMESTER 2 MTs ROUDLOTUSH SHOLIHIN JEMUR-KEBUMEN
  285. PENGAJARAN REMEDIAL BERDASARKAN GAYA BELAJAR SISWA PADA KONSEP SISTEM GERAK MANUSIA
  286. KORELASI PENGUASAAN KONSEP DENGAN SIKAP SISWA PADA KONSEP INTERAKSI ANTAR MAKHLUK HIDUP MELALUI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BERNUANSA NILAI
  287. AKTIVITAS ANTIBAKTERI EKSTRAK ALKALOID Ageratum conyzoides L. TERHADAP PERTUMBUHAN Pseudomonas aeruginosa SECARA IN VITRO
  288. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN MOTIVASI SISWA MELALUI PENGGUNAAN E-LEARNING PADA KONSEP EKOSISTEM DI SMA (Penelitian Tindakan Kelas pada Salah Satu SMA Swasta di Bandung)
  289. EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP DAN KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SISWA KELAS XI PADA KONSEP SISTEM SARAF
  290. PROFIL CAPAIAN SCIENTIFIC INQUIRY SISWA SMP DALAM MERESPONS SOAL-SOAL BIOLOGI TIMSS TAHUN 1999, 2003, DAN 2007
  291. PROFIL KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA BERDASARKAN TEMPERAMEN PADA KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN
  292. PENGARUH E-LEARNING BERBASIS WEB ENHANCED COURSE DAN WEB CENTRIC COURSE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMA KELAS XI PADA KONSEP SISTEM REPRODUKSI MANUSIA
  293. KAJIAN PENGGUNAAN PEMBELAJARAN BERCERITA BERPASANGAN TERHADAP KETERAMPILAN KOOPERATIF DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA SMP KONSEP EKOSISTEM
  294. IDENTIFIKASI CACING PARASIT PADA TINJA ORANGUTAN (Pongo pygmaeus) DI KEBUN BINATANG TAMANSARI BANDUNG
  295. PENGGUNAAN ASESMEN KINERJA ALTERNATIF UNTUK MENILAI KEMAMPUAN LITERASI SAINS SISWA PADA PEMBELAJARAN KONSEP KEANEKARAGAMAN HAYATI
  296. PEMANFAATAN PENANDA RANDOM AMPLIFIED POLYMORPHIC DNA DALAM ANALISIS KERAGAMAN GENETIK BURUNG FAMILI COLUMBIDAE
  297. ANALISIS KERAGAMAN GENETIK BURUNG FAMILI COLUMBIDAE DENGAN PENANDA RANDOM AMPLIFIED POLYMORPHIC DNA
  298. PENGARUH PAKAN CAMPURAN KAYAMBANG (Salvinia molesta) TERHADAP PERTUMBUHAN LELE SANGKURIANG (Clarias sp) USIA PEMBESARAN
  299. KULTUR Moina sp. DENGAN MENGGUNAKAN TEPUNG BUNGKIL KELAPA SAWIT SEBAGAI BAHAN NUTRISI
  300. PEMANFAATAN TUMBUHAN DI HUTAN JAMUJU OLEH MASYARAKAT DUSUN CIBAGO, SUBANG
  301. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN MOTIVASI SISWA KELAS XI MELALUI E-LEARNING PADA MATERI SISTEM PERNAPASAN DI SMA (PENELITIAN TINDAKAN KELAS)
  302. KEMAMPUAN SISWA DALAM MENARIK KESIMPULAN MELALUI PRAKTIKUM GUIDED INQUIRY PADA KONSEP EKOSISTEM
  303. PENGARUH E-LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA PADA KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN
  304. PENGARUH E-LEARNING TERHADAP PENGUASAAN KONSEP DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA PADA SUB KONSEP SISTEM HORMON DI SMA
  305. ANALISIS PENERAPAN ASESMEN GURU DAN ASESMEN SEBAYA DALAM MENILAI KINERJA SISWA PADA PRAKTIKUM UJI URIN
  306. PENGGUNAAN SKENARIO BARU ASESMEN KINERJA DALAM MENILAI KEMAMPUAN LITERASI SAINS PADA PEMBELAJARAN KONSEP PELESTARIAN EKOSISTEM
  307. PENGGUNAAN ASESMEN KINERJA ALTERNATIF DALAM MENILAI KEMAMPUAN LITERASI SAINS SISWA SMP PADA KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN
  308. PENGARUH PENGGUNAAN MULTIMEDIA BERBASIS KOMPUTER DALAM PEMBELAJARAN KONSEP SISTEM REPRODUKSI MANUSIA TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA
  309. PERANAN PENGGUNAAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP HAMA DAN PENYAKIT PADA ORGAN TUMBUHAN PADA PEMBELAJARAN IPA DI SMP
  310. PENGGUNAAN SOAL MULTIPLE CHOICE UNTUK MENGUNGKAP PEMAHAMAN SISWA DALAM MERENCANAKAN PERCOBAAN PADA KONSEP PENCEMARAN AIR
  311. PROFIL KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS INQUIRY PADA SUBKONSEP PERANAN MANUSIA DALAM EKOSISTEM
  312. PENGARUH KONSENTRASI INOKULUM Saccharomyces cerevisiae DAN Acetobacter aceti TERHADAP KADAR ASAM ASETAT PADA VINEGAR KULIT PISANG DENGAN KULTUR TUNGGAL
  313. PROFIL KEMAMPUAN BERTANYA SISWA DALAM PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN STUDI KASUS PADA SUB KONSEP SISTEM EKSKRESI MANUSIA
  314. PERBANDINGAN PENGUASAAN KONSEP DAN KPS SISWA MELALUI CAT DAN CBT PADA SUB KONSEP SISTEM HORMON
  315. PENGARUH E-LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMP PADA KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN
  316. PENGARUH PEMBELAJARAN MODEL CONCEPT ATTAINMENT TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA SMA PADA KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN
  317. PENGARUH LAMA DAN SUHU PENYIMPANAN EKSTRAK RIMPANG KUNYIT (Curcuma domestica Val.) TERHADAP PENGHAMBATAN PERTUMBUHAN JAMUR Colletotrichum gloeosporioides Penz. SECARA IN VITRO
  318. PROFIL CAPAIAN SISWA SMP DALAM MERESPONS SOAL-SOAL BIOLOGI TIMSS TAHUN 2007 BERDASARKAN GENDER
  319. PENGARUH KONSENTRASI INOKULUM Saccharomyces cerevisiae DAN Acetobacter aceti TERHADAP KADAR ASAM ASETAT PADA VINEGAR KULIT PISANG DENGAN KULTUR CAMPURAN
  320. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK-PAIR-SQUARE TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI SISTEM EKSKRESI
  321. PENERAPAN SKENARIO BARU ASESMEN KINERJA UNTUK MENILAI JURNAL PRAKTIKUM PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN
  322. PENGARUH PENGGUNAAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN STUDI KASUS TERHADAP KEMAMPUAN MENERAPKAN KONSEP PADA KONSEP SISTEM PENCERNAAN MAKANAN
  323. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TANDUR BERBASIS INKUIRI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMP PADA SUBKONSEP KEPADATAN POPULASI
  324. PROFIL KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI SISWA SMA BERDASARKAN GENDER PADA SUBKONSEP PENCEMARAN AIR
  325. ANATOMI STOMATA PADA Phyllanthus emblica DAN HUBUNGAN KEKERABATANNYA DENGAN GENUS Phyllanthus YANG LAIN
  326. ANALISIS HUBUNGAN KEKERABATAN PADA GENUS MANGIFERA BERDASARKAN KARAKTER ANATOMI EPIDERMIS
  327. PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA SBI SMP KELAS VII YANG MENGGUNAKAN ELECTRONIC-BOOK BERMULTIMEDIA DENGAN BUKU TEKS BIASA DALAM PEMBELAJARAN PENCEMARAN LINGKUNGAN
  328. ANALISIS KETERAMPILAN INTERPRETASI SISWA SMA MELALUI E-LEARNING PADA KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN
  329. PENGARUH PENERAPAN METODE ROLE PLAYING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN SUBKONSEP SISTEM INDERA
  330. PENGARUH PEMBUATAN DAN PRESENTASI MULTIMEDIA TERHADAP RETENSI SISWA SMA PADA PEMBELAJARAN KONSEP SISTEM EKSKRESI
  331. PROFIL KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI SISWA SMA BERDASARKAN GENDER PADA KONSEP EKOSISTEM
  332. ANALISIS SOAL UJIAN NASIONAL BIOLOGI BERDASARKAN DOMAIN KOGNITIF TAKSONOMI BLOOM REVISI DI SMA NEGERI KABUPATEN SIAK
  333. PENERAPARAN ASESMEN KESULITAN BELAJAR SISWA UNTUK MENILAI KESULITAN SISWA SMP DALAM MENGGUNAKAN MIKROSKOP
  334. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONCEPT ATTAINMENT TERHADAP KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI SISWA SMA PADA PEMBELAJARAN KONSEP SISTEM REPRODUKSI
  335. PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA SMP PADA KONSEP EKOSISTEM
  336. ANALISIS PENERAPAN METAKOGNITIF PADA DESAIN PRAKTIKUM UJI ENZIM KATALASE DI SMA MENGGUNAKAN DIAGRAM VEE
  337. PENGARUH PENERAPAN TUTOR SEBAYA PADA INKUIRI TERBIMBING TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA PADA SUBKONSEP SISTEM PERNAPASAN HEWAN
  338. ANALISIS POKOK UJI BIOLOGI TIMSS 2007 DAN IMPLIKASINYA
  339. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THIK-PAIR-SHARE TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA SMP PADA SUBKONSEP FOTOSINTESIS
  340. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP SISTEM HORMON
  341. PERBANDINGAN PENGGUNAAN E-BOOK TERDATABASE DAN TIDAK TERDATABASE SISWA SMA KELAS X PADA KONSEP BRYOPHYTA DAN PTERIDOPHYTA
  342. ANALISIS KUALITAS ARGUMENTASI SISWA KELAS VII SMP PADA MATERI EKOSISTEM DENGAN METODE DEBAT
  343. KETERAMPILAN INTERPRETASI SISWA LAKI-LAKI DAN SISWA PEREMPUAN TERHADAP GAMBAR DAN BAGAN PADA KONSEP SISTEM REPRODUKSI MANUSIA
  344. HUBUNGAN KEMAMPUAN PENALARAN DENGAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI SISWA PADA KONSEP SISTEM PENCERNAAN MELALUI PBL (PROBLEM BASED LEARNING)
  345. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI SISWA PADA KONSEP SISTEM INDERA
  346. Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Melalui pembelajaran Berbasis Masalah pada Konsep Sistem Reproduksi Manusia
  347. PROFIL KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA PEMBUATAN MIND MAP DAN PENGUASAAN KONSEP DALAM PEMBELAJARAN SISTEM ENDOKRIN
  348. PROFIL KEMAMPUAN BERTANYA DAN BERKOMUNIKASI SISWA MELALUI METODE FIELD TRIP PADA KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN
  349. Analisis Kemampuan Siswa Memecahkan Masalah Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning Pada Konsep Sistem Ekskresi”.
  350. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI SISWA PADA KONSEP VERTEBRATA
  351. HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI DENGAN PENGUASAAN KONSEP TENTANG BIOLOGI PADA SISWA SMP
  352. “Perbandingan Hasil Belajar Siswa Melalui Cooperative Learning Tipe NHT Dan STAD Pada Konsep Arthropoda”
  353. PERUBAHAN KONSEPTUAL SISWA MELALUI STRATEGI MENGAJAR PDEODE (PREDICT-DISCUSS-EXPLAIN-OBSERVE-DISCUSS-EXPLAIN) PADA KONSEP EKOSISTEM
  354. PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN KIMIA BERBASIS PERMAINAN MONOPOLI PADA SUB MATERI ZAT ADITIF PADA MAKANAN
  355. PERBANDINGAN PENGUASAAN KONSEP DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMA ANTARA COMPUTER ASSISTED TEACHING DAN COMPUTER BASED TEACHING PADA MATERI SISTEM SARAF
  356. AKTIVITAS ANTIBAKTERI EKSTRAK ALKALOID Ageratum conyzoides L. TERHADAP PERTUMBUHAN BAKTERI Staphylococcus aureus SECARA in vitro
  357. KONTAMINASI TIMBAL (Pb) DALAM TANAH TERHADAP TANAMAN KANGKUNG AIR (Ipomoea aquatica Forsk)
  358. PROFIL CAPAIAN SISWA SMP DALAM MERESPONS SOAL-SOAL BIOLOGI TIMSS TAHUN 1999, 2003 DAN 2007 PADA POKOK BAHASAN STRUKTUR DAN FUNGSI SISTEM ORGAN
  359. PROFIL CAPAIAN SISWA DI KOTA BANDUNG TERKAIT SOAL-SOAL PADA KONSEP LINGKUNGAN TIMSS TAHUN 1999, 2003, DAN 2007
  360. PENGGUNAAN ANALISIS FENETIK UNTUK MENGUNGKAP KEMAMPUAN KETERAMPILAN PROSES SISWA PADA PEMBELAJARAN KEANEKARAGAMAN MAKHLUK HIDUP
  361. PENGARUH KONSENTRASI INOKULUM Monascus purpureus DAN LAMA FERMENTASI TERHADAP PRODUKSI PIGMEN MERAH PADA ANGKAK DEDAK PADI
  362. KADAR NITROGEN DAN PERTUMBUHAN TANAMAN BUNCIS (Phaseolus vulgaris L.) PADA TINGKAT PENYEDIAAN AIR YANG BERBEDA
  363. PROFIL KECAKAPAN AKADEMIK SISWA SMA MELALUI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA KONSEP EKOSISTEM
  364. ANALISIS KEMAMPUAN MERENCANAKAN PERCOBAAN MELALUI GUIDED INQUIRY PADA KONSEP ZAT MAKANAN
  365. UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR DAN MOTIVASI SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUTOMATIC NARRATED ANIMATION PADA KONSEP SISTEM PERNAPASAN SMA KELAS XI (PENELITIAN TINDAKAN KELAS)
  366. PENGARUH PENERAPAN TUTOR SEBAYA PADA INKUIRI TERBIMBING TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA PADA SUBKONSEP SISTEM PERNAPASAN HEWAN
  367. KORELASI ANTARA KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MELALUI MIND MAP DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP SISTEM EKSKRESI
  368. PROFIL KEMAMPUAN REPRESENTASI SISWA SMA MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA KONSEP SISTEM EKSKRESI
  369. ANALISIS TUJUAN, PROSES, DAN PERTANYAAN DESAIN KEGIATAN LABORATORIUM PADA KONSEP KEANEKARAGAMAN MAKHLUK HIDUP
  370. PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN DAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI SISWA
  371. IDENTIFIKASI TUMBUHAN YANG BERPOTENSI SEBAGAI FITOREMIDIATOR LOGAM KROMIUM DENGAN METODE ANALISIS VEGETASI DI PINGGIRAN SUNGAI CIWALEN SUKAREGANG GARUT
  372. ANALISIS LAJU PERTUMBUHAN GANGGANG MERAH (Ptilophora pinnatifida) YANG DIBUDIDAYAKAN DENGAN METODE LONG LINE DI BALAI BUDIDAYA LAUT LOMBOK
  373. kemampuan berpikir kritis siswa dan mengetahui respon siswa setelah melakukan pembelajaran pada konsep ekosistem
  374. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SISWA PADA MATERI SISTEM REPRODUKSI
  375. TOKSISITAS LIMBAH PENYAMAKAN KULIT TERHADAP Moina sp.
  376. IDENTIFIKASI BAKTERI PENDEGRADASI DETERGEN PADA KOLAM FAKULTATIF DI IPAL (INSTALANSI PENGOLAHAN AIR LIMBAH ) BOJONGSOANG BANDUNG
  377. HUBUNGAN KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS DENGAN PEMAHAMAN KONSEP MELALUI PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING PADA KONSEP EKOSISTEM
  378. AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN PENCEMARAN AIR DENGAN MENGGUNAKAN
    GUIDED DISCOVERY
  379. PENGARUH PENDEKATAN SAINS TEKNOLOGI MASYARAKAT TERHADAP KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN PADA SISWA SMA
  380. PERBANDINGAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA PADA PEMBELAJARAN SISTEM KOORDINASI MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE TGT DAN STAD
  381. PEMANFAATAN E-BOOK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMA KELAS XI PADA MATERI SISTEM REPRODUKSI MANUSIA
  382. PENGARUH PROBLEM-BASED WRITING WITH PEER REVIEW (PW-PR) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA KONSEP PENGELOLAAN LINGKUNGAN
  383. ANALISIS KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SISWA SMA DALAM PEMBELAJARAN KLASIFIKASI ARTHROPODA YANG MENGGUNAKAN METODE FENETIK
  384. PROFIL KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMA PADA PEMBELAJARAN PENCEMARAN TANAH DENGAN MODEL CREATIVE PROBLEM SOLVING
  385. ANALISIS JENIS PERTANYAAN SISWA SMA PADA KONSEP SISTEM REPRODUKSI MANUSIA MELALUI PEMBELAJARAN E-LEARNING
  386. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER PADA SUBKONSEP SISTEM INDERA (Penelitian Tindakan Kelas)
  387. PENGARUH E-LEARNING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP PADA KONSEP SISTEM PERNAPASAN MANUSIA
  388. PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMBELAJARAN E-LEARNING DAN MULTIMEDIA PADA KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN
  389. Pengaruh Pengungkapan Nilai-Nilai Religi dalam Pembelajaran Biologi tentang Konsep Dunia Tumbuhan terhadap Penguasaan Konsep Siswa
  390. PENGARUH PENGGUNAAN BIOCARDS DALAM PEMBELAJARAN EKOSISTEM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA
  391. KORELASI KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA DENGAN PENGUASAAN KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING
  392. PENGARUH PEMBELAJARAN INKUIRI TERSTRUKTUR TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP PADA
    SUBKONSEP PENCEMARAN UDARA
  393. ANALISIS KEMUNCULAN KOMPETENSI DALAM LEMBAR KERJA SISWA
  394. PENGARUH PRESENTASI POWERPOINT TERHADAP RETENSI SISWA PADA KONSEP SISTEM REPRODUKSI MANUSIA
  395. DISTRIBUSI DAN KEANEKARAGAMAN SERANGGA DI HUTAN MANGROVE LEUWEUNG SANCANG CIBALONG KABUPATEN GARUT
  396. PENGARUH PEMBERIAN JUS BIJI PINANG (Areca catechu L.) TERHADAP BERAT TESTIS DAN JUMLAH SPERMA MENCIT
    (Mus musculus L.) GALUR SWISS WEBSTER
  397. “Pengaruh Kemampuan Membuat Mind Map Terhadap Ketercapaian Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) pada konsep Sistem Ekskresi”
  398. RESPONS POTONGAN DAUN TANAMAN OBAT BINAHONG (Anredera cordifolia) SECARA IN VITRO PADA MEDIUM MURASHIGE-SKOOG (MS
  399. ANALISIS TUJUAN, PROSES, DAN PERTANYAAN DESAIN KEGIATAN LABORATORIUM PADA MATERI KEANEKARAGAMAN HAYATI
  400. PENGARUH ROLE PLAY PADA PEMBELAJARAN SISTEM REPRODUKSI BERMUATAN NILAI TERHADAP PENINGKATAN PENGUASAAN KONSEP DAN SIKAP SISWA
  401. KORELASI ANTARA KADAR KOLESTEROL DARAH DENGAN BERAT HATI MENCIT (Mus musculus L.) JANTAN GALUR SWISS WEBSTER SETELAH PEMBERIAN PAKAN DENGAN TAMBAHAN BEKATUL
  402. ANALISIS PENGGUNAAN PETA KONSEP SEBAGAI ASESMEN FORMATIF PADA PEMBELAJARAN EKOSISTEM SISWA SMA KELAS X SEMESTER 2
  403. RESPONS POTONGAN DAUN TANAMAN OBAT BINAHONG (Anredera cordifolia) SECARA IN VITRO PADA MEDIUM MURASHIGE-SKOOG (MS)
  404. KAJIAN TENTANG POTENSI MASERAT TUMBUHAN ISM SEBAGAI BIONUTRIEN DAN APLIKASINYA DALAM BUDIDAYA TANAMAN CABAI KERITING (Capsicum Annum var. Longum)
  405. Analisis Penerapan Metakognitif pada Desain Praktikum Alat Indera di SMA dengan Menggunakan Diagram Vee
  406. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM INDERA
  407. Pengaruh Penugasan Terhadap Keterampilan Siswa Menginterpretasi dan Mengkonstruksi Grafik Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Pada Sistem Reproduksi
  408. PENGARUH PENGGUNAAN ELECTRONIC BOOK TERDATABASE BER-HYPERMEDIA OFFLINE TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SISWA SMA PADA MATERI SISTEM INDERA
  409. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN MOTIVASI SISWA KELAS VIII PADA KONSEP SISTEM DALAM KEHIDUPAN TUMBUHAN MENGGUNAKAN MULTIMEDIA INTERAKTIF: Penelitian Tindakan Kelas di Kelas VIII SMP Negeri 5 Bandung
  410. UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI IPA PADA KONSEP SISTEM EKSKRESI MELALUI E-LEARNING
  411. UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI IPA PADA KONSEP SISTEM EKSKRESI MELALUI E-LEARNING
  412. PROFIL KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMP MELALUI METODE FIELD TRIP PADA SUBKONSEP AKSI INTERAKSI
  413. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) TERHADAP HASIL BELAJAR DAN POLA INTERAKSI SISWA SMA PADA MATERI SISTEM EKSKRESI
  414. KORELASI BERAT BADAN DAN KADAR KOLESTEROL DARAH PADA MENCIT JANTAN (Mus musculus L) Swiss Webster SETELAH PEMBERIAN PAKAN DENGAN TAMBAHAN BEKATUL
  415. PENGARUH E-LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA KONSEP SISTEM EKSKRESI MANUSIA
  416. PENERAPAN ASESMEN KESULITAN BELAJAR SISWA UNTUK MENGUNGKAP KESULITAN BELAJAR SISWA SMP DALAM MEMPELAJARI KONSEP PEWARISAN SIFAT
  417. ANALISIS KADAR KLOROFIL DAN PERTUMBUHAN Amaranthus tricolor SEBAGAI BIOINDIKATOR PENCEMARAN TIMBAL (Pb)
  418. PENGARUH PENGGUNAAN ANALOGI TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR RASIONAL SISWA SMA PADA KONSEP SISTEM PERTAHANAN TUBUH MANUSIA
  419. ANALISIS KERJASAMA SISWA PADA PRAKTIKUM UJI URIN MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD
    (STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION)
  420. PENGARUH INTEGRASI PENDIDIKAN NILAI PADA PEMBELAJARAN KONSEP SISTEM SARAF TERHADAP PENGUASAAN KONSEP DAN SIKAP SISWA
  421. KLONING GEN 16S rDNA BAKTERI ENDOFIT AKAR Ageratum conyzoides L.
  422. PROFIL KEMAMPUAN SISWA SMA DALAM MENERAPKAN KONSEP DIFUSI-OSMOSIS
  423. PROFIL KEMAMPUAN PENALARAN ILMIAH DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA SMA KELAS XI PADA KONSEP SISTEM PENCERNAAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD
  424. AKTIVITAS ANTIBAKTERI DARI EKSTRAK DAUN SIRSAK (Annona muricata L.) TERHADAP PERTUMBUHAN Staphylococcus aureus SECARA in vitro
  425. EFEKTIVITAS LEMBAR KERJA SISWA DENGAN PENERAPAN DIAGRAM VEE TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA KEGIATAN PRAKTIKUM RESPIRASI SERANGGA
  426. PENGARUH PENGGUNAAN MIND MAP TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMA KELAS XI PADA PEMBELAJARAN KONSEP SISTEM PERNAPASAN
  427. UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR DAN MOTIVASI SISWA KELAS XI MELALUI E-LEARNING PADA SUBKONSEP SISTEM SARAF DI SMA (PENELITIAN TINDAKAN KELAS)
  428. Penerapan Asesmen Kesulitan Belajar Siswa untuk Menilai Kesulitan Siswa SMP dalam Mempelajari Konsep Keanekaragaman Hewan
  429. AKTIVITAS ANTIBAKTERI JINTAN HITAM (Nigella sativa L.) TERHADAP PERTUMBUHAN Pseudomonas aeruginosa DAN Staphylococcus aureus SECARA IN VITRO
  430. Pengaruh Penggunaan Metode Penugasan Terhadap Penguasaan Konsep Siswa SMA Pada Konsep Ekosistem
  431. ESTIMASI STOK KARBON MANGROVE DI KAWASAN CAGAR ALAM LEUWEUNG SANCAG KECAMATAN CIBALONG KABUPATEN GARUT
  432. PERBEDAAN PENGUASAAN KONSEP SISWA KELAS XI YANG DIAJAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT DENGAN COOPERATIVE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) PADA MATERI SISTEM REPRODUKSI
  433. PROFIL KEMAMPUAN KLASIFIKASI SISWA PADA KONSEP KEANEKARAGAMAN HEWAN MELALUI PENGGUNAAN MULTI MEDIA
  434. PENERAPAN PORTOFOLIO DALAM SALINGTEMAS (SAINS, TEKNOLOGI, LINGKUNGAN DAN MASYARAKAT) PADA TOPIK PENCEMARAN LINGKUNGAN
  435. Hubungan Kemampuan Metakognitif dengan Prestasi Belajar dalam Penerapan Lembar Kerja Siswa menggunakan Diagram Vee pada Praktikum Uji Urin
  436. PENGARUH PEMBERIAN TUGAS MEMBUAT MIND SEBELUM PBM TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA SUBKONSEP SISTEM PENCERNAAN MAKANAN MANUSIA
  437. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN RESPON SISWA KELAS VII DENGAN MENGGUNAKAN COMPUTER ASSISTED INSTRUCTION (CAI) PADA KONSEP EKOSISTEM: Penelitian Tindakan Kelas di Kelas VII SMP Negeri 5 Bandung
  438. PENGGUNAAN JURNAL HASIL PENELITIAN UNTUK MEMUNCULKAN PERTANYAAN SISWA SMA KELAS XI PADA KONSEP SISTEM REPRODUKSI MANUSIA
  439. ESTIMASI STOK KARBON MANGROVE DI KAWASAN CAGAR ALAM LEUWEUNG SANCANG KEC.CIBALONG KAB. GARUT
  440. PENGARUH PEMBERIAN JUS BIJI PINANG (Areca catechu L.) TERHADAP KUALITAS SPERMA MENCIT (Mus musculus L.) GALUR SWISS WEBSTER
  441. RESPONS POTONGAN DAUN TANAMAN OBAT BINAHONG (Anredera cordifolia) SECARA IN VITRO PADA
    MEDIUM MURASHIGE-SKOOG (MS)
  442. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT TERHADAP PENGUASAAN KONSEP DAN KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI SISWA PADA KONSEP SISTEM REPRODUKSI
  443. ANALISIS KEMAMPUAN METHODOLOGICAL SISWA SMP PADA PRAKTIKUM PENCERNAAN MELALUI DESAIN PRAKTIKUM BERBASIS DIAGRAM VEE
  444. KAJIAN TENTANG MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA MADRASAH ALIYAH PADA KONSEP BIOTEKNOLOGI
  445. TINJAUAN MODEL PENGAJARAN PROPBLEM BASED INSTRUCTION DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF DAN SIKAP BERFIKIR KRITIS SISWA PADA KONSEP SIRKULASI DARAH
  446. PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PBM)
    UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA
    DALAM MEMECAHKAN MASALAH LINGKUNGAN HIDUP
  447. PERANAN MEDIA ANIMASI TERHADAP
    PENINGKATAN PENGUASAAN KONSEP
    MATERI REPRODUKSI MANUSIA
  448. KAJIAN TENTANG PEMBELAJARAN BERBASIS INKUIRI MELALUI METODE EKSPERIMEN DAN DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMA PADA MATERI BIOLOGI
  449. ANALISIS ASPEK AFEKTIF SISWA SMA KELAS XI PADA KEGIATAN PRAKTIKUM UJI MAKANAN
  450. KAJIAN PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBANTUAN KOMPUTER DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP BIOLOGI
    SISWA SMP
  451. KAJIAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT DAN STAD DALAM RANGKA MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SISWA PADA KONSEP SISTEM EKSKRESI
  452. KAJIAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STAD DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA PADA KONSEP BIOLOGI
  453. PEMBELAJARAN MELALUI PENDEKATAN INKUIRI DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP DAN SIKAP ILMIAH SISWA KELAS XII PADA MATERI BIOTEKNOLOGI
  454. KAJIAN EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN ANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMA PADA SUB KONSEP
    SISTEM SARAF MANUSIA
  455. KAJIAN EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBANTUAN KOMPUTER UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP BIOLOGI
  456. KAJIAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DALAM PENINGKATAN PENGUASAAN KONSEP DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA KONSEP BIOLOGI
  457. PENGARUH PENAMBAHAN RAGI TAPE DAN KADAR GULA AWAL TERHADAP PRODUKSI ALKOHOL DARI SARI SAMPAH ORGANIK
  458. UJI TOKSISITAS AKUT LIMBAH TEKSTIL TERHADAP Daphnia magna (Cladocerans: Crustaceae)
  459. PROFIL KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMA
    PADA KEGIATAN FIELD TRIP
    DALAM PEMBELAJARAN EKOSISTEM
  460. PENGARUH E-LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP SISTEM REPRODUKSI MANUSIA
  461. ANALISIS KEGIATAN PETERNAKAN SAPI PERAH TERHADAP KUALITAS AIR SUNGAI CIKAPUNDUNG
  462. PERKECAMBAHAN DAN PERTUMBUHAN AWAL TANAMAN KACANG HIJAU (Vigna radiata (L.) Wilczek) DENGAN PENAMBAHAN KROMIUM (Cr) PADA MEDIA TANAM
  463. ANALISIS MINAT SISWA SMP
    TERHADAP KEANEKARAGAMAN TUMBUHAN
  464. PROFIL KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS PRAKTIKUM PADA SUB KONSEP ALAT INDERA
  465. ANALISIS JENIS PERTANYAAN SISWA SMA PADA KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN MELALUI
    E-LEARNING
  466. ANALISIS PENGGUNAAN ASESMEN KINERJA DALAM PRAKTIKUM GUIDED INQUIRY PADA SUBKONSEP ALAT INDERA
  467. ANALISIS KEMAMPUAN BERTANYA SISWA MAN PADA KONSEP SISTEM INDRA MELALUI MEDIA E-LEARNING BERBASIS BLOG
  468. UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERTANYA SISWA SMA MELALUI TALKING CHIPS PADA SUBKONSEP SISTEM SARAF
  469. PERANAN E-LEARNING UNTUK MENINGKATKAN
    KEMAMPUAN BERHIPOTESIS SISWA SMP
    DALAM KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN
  470. PENERAPAN SKENARIO BARU ASESMEN KINERJA DALAM MENILAI DISKUSI KELOMPOK PADA PEMBELAJARAN SISTEM REPRODUKSI MANUSIA
  471. PROFIL AKTIVITAS SISWA PADA PEMBELAJARAN MODEL RECIPROCAL TEACHING KONSEP SISTEM REPRODUKSI MANUSIA
  472. KORELASI KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP REPRODUKSI MELALUI PEMBELAJARAN MODEL LEARNING TOURNAMENT
  473. PROFIL EMOSIONAL KELAS MELALUI PEMBELAJARAN
    LEARNING CYCLE PADA KONSEP PENCEMARAN
  474. ANALISIS BUKU TEKS PELAJARAN BIOLOGI SMP KELAS VIII
    DI KOTA BANDUNG BERDASARKAN LITERASI SAINS
  475. PERAN BENTUK REPRESENTASI DALAM SOAL MULTIPLE CHOICE TERHADAP
    KEMAMPUAN SISWA MEMECAHKAN MASALAH SISTEM REPRODUKSI MANUSIA
  476. PERANAN KEGIATAN PRAKTIKUM DENGAN PENDEKATAN GUIDED INQUIRY TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SISWA PADA KONSEP SISTEM SARAF
  477. PENGARUH PENDEKATAN SAINS TEKNOLOGI MASYARAKAT TERHADAP KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH
    KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN PADA SISWA SMA
  478. PERBANDINGAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA PADA PEMBELAJARAN SISTEM KOORDINASI MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE TGT DAN STAD


Mudah - mudahan judul skripsi diatas bisa dijadikan referensi awal untuk menyusun tugas akhir maupun skripsi sahabat mahasiswa sekalian. 


Kami mengucapkan terima kasih banyak telah sempat mengunjungi blog kami yaitu situs download skripsi gratis, tidak tepat jika sahabat mahasiswa sekalian sempat dan senantiasa meninggalkan komentar pada form komentar di bawah untuk mengeluarkan pendapatnya tentang article skripsi jurusan pendidikan biologi.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done