Optimasi Cache Mikrotik menggunakan 2 Hardisk - Organisasi Radio Wifi Kuningan (ORWIN) | Situs Tutorial Mikrotik Dan Proxy | Indonesia
News Update
Loading...

Saturday, August 6, 2011

Optimasi Cache Mikrotik menggunakan 2 Hardisk


rodaBerikut ini adalah cara setting optimasi menggunakan 2 hardisk. Hardisk 1 full digunakan untuk OS Router Mikrotik dan HD 2 di fungsikan full menjadi cache. Adapun langkah-langkah nya adalah sebagai berikut :
1. Pastikan anda memasang 2 hardisk di CPU. Hd1 sebagai Primary Master dan HD 2 sebagai Primary Slave. Dalam kasus ini Penulis menggunakan HD jenis ATA. Jika OS MK anda mendukung SATA (MK  Versi 3 Up…)  bisa juga anda coba.
2. jika HD 2 primary slave anda baru dan belum di fomat maka pada saat anda mensetting  IP WEB-PROXY SETTING, akan ada muncul pesan bahwa HD Primary Slave beum di format, lalu klik saja tombol Format Drive di menu. Berikut ini contoh gambar nya….
cache proxy dg 2 hardisk
Perhatikan gambar di atas…
arahkan CACHE DRIVE ke PRIMARY-SLAVE ( Jika pada saat anda arahkan muncul pesan drive not formatted, klik aja menu di atas nya Format Drive.. kemudian settingan yang laen bisa anda sesuaikan.
Pada saat anda klik apply.. akan muncul error tetapi hanya sebentar saja, karena proxy akan me -rebuilding cache.
Dengan optimasi ini Insya Alloh.. speed browsing router anda dari client akan faster.. lebih cepat.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done