Tutorial Cara Berguru Mikrotik Tanpa Routerboard Dengan Vmware - Organisasi Radio Wifi Kuningan (ORWIN) | Situs Tutorial Mikrotik Dan Proxy | Indonesia
News Update
Loading...

Thursday, May 16, 2019

Tutorial Cara Berguru Mikrotik Tanpa Routerboard Dengan Vmware

Tutorial Cara Belajar Mikrotik tanpa RouterBoard dengan VMWare - Bagi anda yang ingin belajar Mikrotik tapi tidak punya Router Board nya ga usah kuatir, alasannya ialah kita masih bisa Tutorial Cara Instalasi Mikrotik RouterOS). Namun kali ini kita akan install tanpa PC bekas embel-embel yaitu dengan menjalankan memakai Virtual Machine ibarat VMWare Player, VMware Workstation, Virtual Box, dll.


download disini (Udah termasuk lisensi level 6. Mohon gunakan HANYA UNTUK TUJUAN BELAJAR SAJA!)

2. Jalankan ISO Mikrotik nya di Virtual Machine. Dalam hal ini aku memakai VMWare Workstation. Ketika menciptakan Harddisk gres di VM nya kasih space kecil aja misal 200MB, alasannya ialah Mikrotik ini ga butuh space banyak kok. Biar Harddisk kalian ga cepet abis ;)


3. Pada VM nya masuk ke settings, rubah Network Adapter nya ke custom VMNet1. Untuk yang pake VM lain macam Virtual Box silakan menyesuaikan aja ya.
Demikianlah artikel Tutorial Cara Belajar Mikrotik tanpa RouterBoard dengan VMWare yang aku repost dari web aku rizkyagung.net. Selamat mencoba dan supaya bermanfaat :)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done