Topics :

Kamis, 14 Februari 2013

Skripsi Pendidikan Kimia Gratis | Kumpulan Contoh Judul Skripsi Pendidikan Kimia

Ilmu kimia adalah ilmu yang mempelajari tentang susunan, struktur, sifat, perubahan serta energi yang menyertai perubahan suatu materi. Materi sendiri adalah sesuatu yang menempati ruang dan mempunyai massa. Jelas bahwa hampir semua benda di alam dibahas dalam ilmu kimia karena pada dasarnya setiap benda menempati ruang dan mempunyai massa. Artinya setiap benda merupakan materi.
APA YANG DIBAHAS DALAM ILMU KIMIA?
Ilmu kimia membahas semua materi tentang:
  1. Susunannya dan strukturnya.
  2. Sifatnya.
  3. Perubahannya.
  4. Energi yang menyertai perubahannya.
Misalkan kita membahas “air”. Maka secara sederhana yag dipelajari oleh ilmu kimia tentang air adalah mengenai:
  1. Bagaimana atom-atom hidrogen dan oksigen tersusun dalam sebuah molekul air dengan membentuk struktur molekul.
  2. Bagaimana sifat-sifat air dihubungkan dengan susunan dan struktur tadi.
  3. Perubahan apa yang terjadi pada air (erat kaitannya dengan reaksi kimia).
  4. Seberapa besar energi yang dihasilkan atau diserap pada perubahan tesebut.
Di bawah ini adalah referensi judul skripsi yang kami ambil dari seluruh universitas di indonesia, jika sahabat mahasiswa membutuhkan file lengkap skripsi pendidikan kimia ataupun jurusan pendidikan kimia bisa memesan paket mega skripsi yang berisi 1300 skripsi semua jurusan hanya dengan mengeluarkan uang saku sebesar Rp.150.000,- saja. Bagi skripsi informatika dan ilmu komputer sebagian telah dilengkapi program+sourcecode lengkap. silahkan pesan Di sini >> Order Mega Skripsi


Kami juga menawarkan paket mega source code lengkap, yaitu kumpulan program, sourcecode, aplikasi Visual Basic (VB), PHP yang berisi lebih dari 160 program+sourcecode lengkap didalamnya, kami mengemasnya di dalam 3 DVD dengan total file 12 giga. Jika sahabat mahasiswa tertarik silahkan memesan di sini >> Order Mega Source code


Kumpulan Judul Skripsi Pendidikan Kimia

  1. MODIFIKASI MEMBRAN KITOSAN-POLIETILEN GLIKOL (PEG) DAN PENGARUHNYA TERHADAP KARAKTERISTIK MEMBRAN
  2. ANALISIS ASPEK KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMP KELAS VIII MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS LITERASI SAINS DAN TEKNOLOGI PADA TOPIK PARTIKEL MATERI
  3. FENOMENA POLI-C PADA DAERAH HIPERVARIABEL I DNA MITOKODRIA MANUSIA POPULASI NUSA TENGARA BARAT
  4. KEANEKARAGAMAN GENETIK DAERAH HIPERIABEEL II DNA MIKRONDIA MANUSIA POPULASI NUSA TENGARA TIMUR
  5. EFEK ANTIHIPERGLIKEMIA DARI EKSTRAK DAN FRAKSI BIJI BUAH MOMORDICA CHARANTIA
  6. EFEK ANTIHIPERGLIKEMIA DARI EKSTRAK DAN FRAKSI DAGING BUAH MOMORDICA CHARANTIA ( CUCURBITACEAE )
  7. KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN YANG MENGGUNAKAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) NON-EKSPERIMEN UNTUK SISWA KELAS XII PADA POKOK BAHASAN SIFAT KOLIGATIF LARUTAN
  8. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE TIPE 5E PADA MATERI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAJU REAKSI UNTUK MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS (KPS) SISWA SMA KELAS XI
  9. PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA TOPIK APLIKASI REAKSI REDUKSI OKSIDASI
  10. PENGEMBANGAN REPRESENTASI KIMIA SEKOLAH BERBASIS INTERTEKSTUAL PADA SUBMATERI PEREAKSI PEMBATAS DALAM BENTUK MULTIMEDIA PEMBELAJARAN
  11. Multimedia Pembelajaran Kimia Menggunakan Konteks Kearifan Lokal Batik Untuk Siswa SMA
  12. PENGEMBANGAN PROSEDUR PRAKTIKUM KIMIA PADA TOPIK INDIKATOR ASAM BASA ALAMI YANG LAYAK DITERAPKAN DI SMA
  13. KAJIAN MINYAK ATSIRI DENGAN KANDUNGAN UTAMA SESKUITERPEN, MONOTERPEN DAN FENIL PROPANOID SEBAGAI ANTIDEPRESAN DITINJAU DARI AKTIVITAS LOKOMOTOR
  14. PENGARUH INHALASI MINYAK ATSIRI DENGAN KANDUNGAN UTAMA MONOTERPEN DAN SESKUITERPEN TERHADAP DAYA INGAT MENCIT PADA LABIRIN
  15. ANALISIS PENGUASAAN KONSEP SISWA KELAS XI PADA PEMBELAJARAN SIFAT ASAM BASA MENGGUNAKAN METODE DISCOVERY INQUIRY
  16. PENGEMBANGAN PROSEDUR PRAKTIKUM KIMIA PADA TOPIK ELEKTROLISIS YANG LAYAK DITERAPKAN DI SMA
  17. VALIDASI METODE ANALISIS KALSIUM DALAM TANAH
    DENGAN SPEKTROFOTOMETER SERAPAN ATOM (AAS)
  18. IMPLEMENTASI PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH BERBASIS EKSPERIMEN PADA POKOK BAHASAN KENAIKAN TITIK DIDIH LARUTAN
  19. PENERAPAN SELF ASSESSMENT PADA TES FORMATIF HIDROKARBON UNTUK FEEDBACK SISWA SMA KELAS X
  20. PENGEMBANGAN SOAL ULANGAN KENAIKAN KELAS SMA KELAS XI BERDASARKAN CLASSICAL TEST THEORY DAN ITEM RESPONSE THEORY
  21. IMPLEMENTASI PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH BERBASIS EKSPERIMEN PADA POKOK BAHASAN KENAIKAN TITIK DIDIH LARUTAN
  22. PENGEMBANGAN PENILAIAN KETERAMPILAN PROSES SAINS BERBASIS KELAS PADA PEMBELAJARAN KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN
  23. ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP SISWA SMA KELAS X PADA MATERI PERSAMAAN KIMIA DAN STOIKIOMETRI MELALUI PENGGUNAAN DIAGRAM SUBMIKROSKOPIK SERTA HUBUNGANNYA DENGAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH
  24. GRAFIT LIMBAH BATEREI TERDISPERSI CAIRAN IONIK-KRISTAL CAIR IONIK SEBAGAI SISTEM ELEKTROLIT REDOKS PADA SEL SURYA TERSENSITISASI ZAT WARNA (DYE SENSITIZED SOLAR CELL, DSSC)
  25. UJI AKTIVITAS KATALIS MoNi/ZEOLIT HASIL PREPARASI PADA REAKSI HIDROGENASI PERENGKAHAN KATALITIK ASAM OLEAT
  26. PENGEMBANGAN REPRESENTASI KIMIA SEKOLAH BERBASIS INTERTEKSTUAL PADA SUBMATERI SIFAT-SIFAT SINAR KATODA DALAM BENTUK MULTIMEDIA PEMBELAJARAN
  27. UJI AKTIVITAS KATALIS MoNi/BENTONIT HASIL PREPARASI PADA REAKSI HIDROGENASI PERENGKAHAN KATALITIK ASAM OLEAT
  28. ADSORPSI SIMULTAN KITOSAN-BENTONIT TERHADAP ION LOGAM DAN RESIDU PESTISIDA DALAM AIR MINUM DENGAN TEKNIK BATCH
  29. PENGEMBANGAN INTRUMEN PENILAIAN BERBASIS KELAS UNTUK MENGUKUR KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA PEMBELAJARAN MINYAK BUMI MENGGUNAKAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING
  30. PREPARASI DAN KARAKTERISASI KOMPOSIT GANGGANG MERAH (RHODOPHYTA)- CAIRAN IONIK- GRAFIT UNTUK KOMPONEN SUPERKAPASITOR DAN BATEREI SUPERTIPIS
  31. ALAT UKUR PENILAIAN LITERASI SAINS SISWA SMA MENGGUNAKAN KONTEKS BATIK SEBAGAI KEARIFAN LOKAL INDONESIA
  32. ADSORPSI SIMULTAN KITOSAN-BENTONIT TERHADAP
    ION LOGAM DAN RESIDU PESTISIDA DALAM AIR MINUM
    DENGAN TEKNIK FLOW
  33. PENERAPAN PhET SS DALAM MEMBANGUN KONSEP DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA KELAS XI SMA
  34. PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN ASPEK AFEKTIF SISWA SMA KELAS XII PADA MATERI KENAIKAN TITIK DIDIH DENGAN MOTODE PRAKTIKUM
  35. PENGEMBANGAN TES KETERAMPILAN PROSES SISWA SMA KELAS XI PADA POKOK BAHASAN SIFAT-SIFAT KOLOID
  36. PROFIL KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA KELAS XI
    PADA PEMBELAJARAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI
    PERGESERAN KESETIMBANGAN DENGAN MENGGUNAKAN
    MODEL KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS)
  37. PENGUKURAN KONDUKTIVITAS PADA ELEKTROLIT PADAT NASICON DENGAN PENAMBAHAN SPINEL NiFeAlO4 SEBAGAI ELEKTRODA PELENGKAP
  38. PEMBUATAN POKOK UJI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS
    PADA POKOK BAHASAN MINYAK BUMI
  39. UPAYA PENINGKATAN PEMAHAMAN LEVEL SIMBOLIK PADA TOPIK HIDROLISIS GARAM MELALUI REMEDIAL MATEMATIKA
  40. PENGEMBANGAN ALAT UKUR PENILAIAN LITERASI SAINS SISWA SMA PADA MATERI POKOK IKATAN KIMIA MENGGUNAKAN KONTEKS MATERIAL NANO GRAFENA
  41. KARAKTERISASI DAN UJI AKTIVITAS KATALIS Ni/ ZEOLIT
    HASIL PREPARASI PADA REAKSI HIDROGENASI PERENGKAHAN KATALITIK ASAM OLEAT
  42. FABRIKASI AKTUATOR KOMPOSIT IONOMERIK POLIMER-CAIRAN IONIK DARI KITOSAN SULFONAT TERMODIFIKASI CIS-OLEIL-IMIDAZOLINIUM IODIDA SEBAGAI KOMPONEN ARTIFICIAL MUSCLES
  43. PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN BERBASIS KELAS PADA PEMBELAJARAN HIDROKARBON
  44. PENGEMBANGAN REPRESENTASI KIMIA SEKOLAH BERBASIS INTERTEKSTUAL PADA SUBMATERI KEPOLARAN SENYAWA DALAM BENTUK MULTIMEDIA PEMBELAJARAN
  45. PENGEMBANGAN REPRESENTASI KIMIA SEKOLAH BERBASIS INTERTEKSTUAL PADA SUBMATERI TEORI ATOM DALTON DALAM BENTUK MULTIMEDIA PEMBELAJARAN
  46. PENGEMBANGAN REPRESENTASI KIMIA SEKOLAH BERBASIS INTERTEKSTUAL PADA SUBMATERI IKATAN ION DALAM BENTUK MULTIMEDIA PEMBELAJARAN
  47. PENGEMBANGAN PROSEDUR PRAKTIKUM PADA TOPIK PENENTUAN KOEFISIEN REAKSI YANG LAYAK DITERAPKAN DI SMA
  48. PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) TERHADAP INTERAKSI SISWA SMA KELAS X PADA TOPIK SENYAWA HIDROKARBON
  49. ANALISIS HASIL BELAJAR SISWA SMA MELALUI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA POKOK BAHASAN LARUTAN PENYANGGA
  50. PENGEMBANGAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA POKOK BAHASAN LARUTAN PENYANGGA
  51. Analisis Keterampilan Berkomunikasi Siswa Kelas VII Pada Materi Pencemaran Lingkungan Di Sekitar Pasar Dengan Pendekatan Kontekstual
  52. Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) pada Pokok Bahasan Faktor-faktor yang Mempengaruhi Laju Reaksi
  53. Pengembangan dan Validasi Tes Keterampilan Proses Siswa SMA Kelas X pada Materi Pokok Hidrokarbon
  54. Analisis Butir Soal Ujian Nasional Kimia Tahun 2009 Berdasarkan Domain Kognitif Taksonomi Bloom
  55. Pengembangan dan Validasi Tes Keterampilan Proses Siswa SMA Kelas XI Pada Materi Pokok Larutan Penyangga
  56. Analisis Perkembangan Aspek Konten Sains Siswa SMP Kelas VIII melalui Pembelajaran IPA Terpadu Berbasis Literasi Sains dan Teknologi pada Tema Asupan Makanan dan Pengaruhnya terhadap Kerja Ginjal
  57. ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP SISWA KELAS VII PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL
  58. Analisis Keterampilan Proses Sains (KPS) Siswa MA Kelas XI Pada Pembelajaran Hidrolisis Melalui Metode Praktikum Menggunakan Local Material
  59. Ketrampilan Berpikir Kritis Siswa MA Kelas XI pada Pembelajaran Hidrolisis Melalui Metode Praktikum Alternatif Menggunakan Local Material
  60. Analisis Perkembangan Keterampilan Proses Sains Siswa SMP Kelas VIII pada Pembelajaran IPA Terpadu Berbasis Literasi Sains dan Teknologi dengan Tema Asupan Makanan dan Pengaruhnya terhadap Kerja Ginjal
  61. Analisis Hasil Belajar Level Makroskopik, Mikroskopik dan Simbolik Siswa SMA pada Materi Pokok Sifat Koligatif Larutan
  62. EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN KIMIA BERORIENTASI STRUKTUR BERBASIS MULTIMEDIA PADA TOPIK SIFAT KOLIGATIF LARUTAN DI SMA KOTA BANDUNG
  63. PENERAPAN PEMBELAJARAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMA KELAS XI PADA MATERI
    POKOK KOLOID
  64. Analisis Aspek Sikap dan Nilai Sains Siswa SMP Kelas VII melalui Pembelajaran IPA Terpadu Berbasis Literasi Sains dan Teknologi
  65. Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) sebagai Bentuk Penyajian Penuntun Praktikum Alternatif untuk Topik Hidrolisis
  66. Pembelajaran Kimia Berbasis Literasi Sains dan Teknologi pada Materi Pokok Partikel Materi : Analisis Ranah Afektif Siswa Kelas VIII SMP
  67. Penerapan Metode ASV Menggunakan Elektroda Pasta Karbon Buatan untuk Menentukan Potensial Reduksi Standar dan Konsentrasi Ion Logam Melalui Pemodelan
  68. Penerapan Metode ASV Menggunakan Elektroda Pasta Karbon Buatan untuk Menentukan Potensial Reduksi Standar dan Konsentrasi Ion Logam Melalui Pemodelan
  69. KAJIAN TENTANG POTENSI TANAMAN RPS-GE SEBAGAI BAHAN DASAR PEMBUATAN BIONUTRIEN YANG DIAPLIKASIKAN PADA SELADA KERITING : Lactuca sativa L
  70. Pemahaman Siswa SMA Kelas X pada Topik Minyak Bumi Menggunakan Model Kooperatif Tipe Think Pair Square (TPSq)
  71. Analisis Aspek Konteks Aplikasi Sains Siswa SMP Kelas VIII Melalui Pembelajaran Berbasis Literasi Sains dan Teknologi pada Topik Partikel Materi
  72. PEMBUATAN DAN KARAKTERISASI MEMBRAN KITOSAN-POLIETILEN GLIKOL (PEG) SERTA APLIKASINYA PADA PENJERNIHAN AIR SUNGAI
  73. Pembelajaran Kimia Berbasis Literasi Sains dan Teknologi Pada Materi Pokok Laju Reaksi : Analisis Aspek Keterampilan Proses Sains Siswa Kelas XI
  74. SINTESIS ADSORBEN KITOSAN-BENTONIT DAN UJI KINERJANYA TERHADAP PESTISIDA DIAZINON DALAM AIR MINUM
  75. Analisis Keterampilan Berkomunikasi Siswa Kelas X pada Pembelajaran Dampak Pembakaran Bahan Bakar Kendaraan Bermotor Menggunakan Metode Discovery-Inquiry
  76. PENGEMBANGAN STRATEGI PEMBELAJARAN INTERTEKSTUAL PADA MATERI POKOK KESETIMBANGAN KIMIA
  77. Analisis Pelaksanaan Pembelajaran Materi Pokok Laju Reaksi dalam Kurikulum Cambridge General Certificate of Education Ordinary Level
  78. POTENSI TANIN SEBAGAI INHIBITOR KOROSI BAJA KARBON DALAM LARUTAN ELEKTROLIT JENUH UDARA ATAU
    KARBON DIOKSIDA
  79. IMPLEMENTASI PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH BERBASIS EKSPERIMEN PADA MATERI AJAR UNSUR, SENYAWA, DAN CAMPURAN DI SMP
  80. KAJIAN TENTANG POTENSI MASERAT TUMBUHAN ISM SEBAGAI BIONUTRIEN DAN APLIKASINYA DALAM BUDIDAYA TANAMAN CABAI KERITING (Capsicum Annum var. Longum)
  81. PENGEMBANGAN PROSEDUR PRAKTIKUM KIMIA PADA TOPIK HUKUM KEKEKALAN MASSA YANG LAYAK DITERAPKAN DI SMA
  82. MULTIMEDIA PEMBELAJARAN KIMIA MENGGUNAKAN KONTEKS KEARIFAN LOKAL BATIK UNTUK SISWA SMA
  83. PENGARUH METODE PRAKTIKUM BERBASIS KONTEXTUAL DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERFKIR KRITIS SISWA SMA PADA TOPIK KOLOID
  84. KANDIDAT MARKER GENETIK DNA MITOKONDRIA MANUSIA DAERAH HIPERVARIABEL II PADA PENDERITA DIABETES MELLITUS TIPE 2
  85. ANALISIS KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS X PADA PEMBELAJARAN LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT DENGAN SIKLUS BELAJAR HIPOTESIS DEDUKTIF
  86. MULTIMEDIA PEMBELAJARAN IKATAN KIMIA DENGAN KONTEKS GRAFENA UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS SISWA SMA
  87. PENGEMBANGAN PROSEDUR PRAKTIKUM BERBASIS MATERIAL LOKAL DALAM BENTUK LEMBAR KERJA SISWA PADA TOPIK LAJU REAKSI
  88. ALAT UKUR PENILAIAN LITERASI SAINS SISWA SMA MENGGUNAKAN KONTEKS KERIS SEBAGAI KEARIFAN LOKAL INDONESIA
  89. BUKU AJAR ELEKTROKIMIA MENGGUNAKAN KONTEKS KERIS SEBAGAI KEARIFAN LOKAL INDONESIA UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS SISWA SMA
  90. PENGGUNAAN ELEKTROKOAGULASI DENGAN ELEKTRODA ALUMUNIUM PADA OPTIMASI PENGOLAHAN AIR LINDI (LEACHETE)
  91. MODIFIKASI BENTONIT ALAM MENJADI BENTONIT Fe SEBAGAI KATALIS PADA REAKSI TRANSESTERIFIKASI MINYAK BIJI KAPUK
  92. PROFIL FISIKOKIMIA DAGING DAN KULIT KACANG KARABENGUK (Mucuna pruriens var. utilis) ASAL BANTUL YOGYAKARTA
  93. UJI AKTIVITAS KATALIS BENTONIT TERAKTIVASI ASAM PADA PROSES PEMBUATAN BIODIESEL DARI MINYAK BIJI KAPUK
  94. PEMBUATAN POKOK UJI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA POKOK BAHASAN SISTEM KOLOID
  95. PEMBUATAN POKOK UJI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA POKOK BAHASAN KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN
  96. MULTIMEDIA PEMBELAJARAN ELEKTROKIMIA MENGGUNAKAN KONTEKS KERIS SEBAGAI KEARIFAN LOKAL INDONESIA
    UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS SISWA SMA
  97. PROFIL INTERAKSI SISWA SMA KELAS XI PADA PEMBELAJARAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERGESERAN KESETIMBANGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY
  98. KAJIAN TENTANG POTENSI MASERAT TUMBUHAN ISM SEBAGAI BIONUTRIEN DAN APLIKASINYA DALAM BUDIDAYA TANAMAN CABAI KERITING (Capsicum Annum var. Longum)
  99. PENGEMBANGAN PROSEDUR PRAKTIKUM PADA TOPIK PENENTUAN KOEFISIEN REAKSI YANG LAYAK DITERAPKAN DI SMA
  100. PENGEMBANGAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA POKOK BAHASAN KOLOID
  101. PENGEMBANGAN REPRESENTASI KIMIA BERBASIS INTERTEKSTUAL PADA SUBMATERI IKATAN LOGAM DALAM BENTUK MULTIMEDIA PEMBELAJARAN
  102. PENGARUH PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SISWA KELAS VIII PADA MATERI ZAT ADITIF DALAM MAKANAN
  103. PERKEMBANGAN REPRESENTASI KIMIA SEKOLAH BERBASIS INTERTEKSTUAL PADA SUBMATERI MASSA ATOM RELATIF DALAM BENTUK MULTIMEDIA PEMBELAJARAN
  104. PENGEMBANGAN BUKU AJAR BERBASIS KONTEKSTUAL PADA POKOK BAHASAN ASAM BASA
  105. ANALISIS HASIL BELAJAR LEVEL MAKROSKOPIK, SUB MIKROSKOPIK DAN SIMBOLIK BERDASARKAN GAYA KOGNITIF SISWA SMA PADA MATERI POKOK SIFAT KOLIGATIF LARUTAN
  106. PENGEMBANGAN PROSEDUR PRAKTIKUM IDENTIFIKASI UNSUR KARBON (C) DAN HIDROGEN (H) PADA SENYAWA HIDROKARBON
  107. VALIDASI METODE ANALISIS KALSIUM DALAM TANAH DENGAN SPEKTROFOTOMETER SERAPAN ATOM (AAS)
  108. PENGEMBANGAN STRATEGI PEMBELAJARAN INTERTEKSTUALITAS KIMIA PADA SUBMATERI POKOK TEKANAN OSMOTIK LARUTAN SMA KELAS XII
  109. PREPARASI, KARAKTERISASI DAN PENGGUNAAN BENTONIT TERMODIFIKASI FATTY IMIDAZOLINIUM SEBAGAI KOMPONEN PADAT LUMPUR PENGEBORAN
  110. PENGKAYAAN ASAM LEMAK TAK JENUH PADA BEKATUL DENGAN CARA FERMENTASI PADAT MENGGUNAKAN Aspergillus terreus
  111. Analisis Kemampuan Aspek Konteks Aplikasi Sains Siswa SMP Kelas VII Melalui Pembelajaran IPA Terpadu Berbasis Literasi Sains dan Teknologi
  112. SINTESIS DAN UJI AKTIVITAS BENTONIT TERPILARISASI NIKEL OKSIDA SEBAGAI KATALIS PADA REAKSI HYDROCRACKING MINYAK NABATI
  113. DETEKSI GAS NOx MENGGUNAKAN MATERIAL KONDUKTOR IONIK HASIL PREPARASI MELALUI METODE SOL-GEL ANORGANIK
  114. SINTESIS DAN UJI KONDUKTIFITAS MATERIAL KONDUKTOR IONIK BERBASIS MAGNESIUM MELALUI METODE SOL-GEL ANORGANIK
  115. KANDIDAT VARIAN GENETIK DAERAH D-LOOP DNA MITOKONDRIA MANUSIA PADA PENDERITA DIABETES MELLITUS TIPE 2 YANG DIPICU OLEH OBESITAS
  116. SINTESIS, KARAKTERISASI DAN UJI AKTIVITAS KATALIS Ni/Al2O3 PADA REAKSI HYDROCRACKING MINYAK NABATI
  117. EFEKTIVITAS BIOLARVASIDA EKSTRAK ETANOL LIMBAH PENYULINGAN MINYAK AKAR WANGI (Vetiveria zizanoides) TERHADAP LARVA NYAMUK Aedes aegypti, Culex sp., dan Anopheles sundaicus
  118. VARIASI MUTASI GEN ATPase 6 mtDNA MANUSIA PADA POPULASI DATARAN RENDAH
  119. EFISIENSI INHIBISI CAIRAN IONIK TURUNAN IMIDAZOLIN SEBAGAI INHIBITOR KOROSI BAJA KARBON DALAM LARUTAN ELEKTROLIT JENUH KARBON DIOKSIDA
  120. KONVERSI DAN KARAKTERISASI ISOEUGENOL ASETAT MENJADI VANILIN ASETAT
  121. UJI KINERJA ADSORBEN KITOSAN-BENTONIT TERHADAP LOGAM BERAT DAN DIAZINON SECARA SIMULTAN
  122. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN SARI BUAH JERUK NIPIS TERHADAP KETAHANAN NASI
  123. PEMANFAATAN EKSTRAK KASAR PAPAIN SEBAGAI KOAGULAN PADA PEMBUATAN KEJU COTTAGE MENGGUNAKAN BAKTERI
    Streptococcus thermophillus, Lactococcus lactis, dan Leuconostoc mesentroides
  124. METENAMINA SEBAGAI IHNIBITOR KOROSI BAJA KARBON DALAM LINGKUNGAN SESUAI KONDISI PERTAMBANGAN MINYAK BUMI
  125. SINTESIS, KARAKTERISASI DAN UJI AKTIVITAS KATALIS NiS/Al2O3 PADA REAKSI HYDROCRACKING MINYAK NABATI
  126. ISOLASI DAN KARAKTERISASI SENYAWA TURUNAN TERPENOID DARI FRAKSI n-HEKSAN
  127. Analisis Hasil Belajar Level Makroskopik, Mikroskopik, dan Simbolik Siswa SMA pada Materi Pokok Larutan Elektrolit dan Nonelektrolit
  128. Analisis Perbandingan Komponen Literasi Sains pada Pokok Bahasan Asam Basa di Buku Ajar Kimia Kurikulum Cambridge dan KTSP
  129. Analisis Perkembangan Sikap dan Nilai Siswa SMP Kelas VII Melalui Pembelajaran Kimia Berbasis Literasi Sains dan Teknologi pada Materi Pokok Klasifikasi Zat
  130. Analisis Hasil Belajar Level Makroskopik, Mikroskopik dan Simbolik Siswa SMA pada Materi Pokok Hidrolisis Gara
  131. Pengembangan Strategi Pembelajaran Intertekstual Pada Submateri Pokok Titrasi Asam Basa SMA Kelas XI
  132. ANALISIS INTERAKSI SISWA SMA KELAS X PADA PEMBELAJARAN MATERI HIDROKARBON BERBASIS MEDIA CHEM-CARD KOMBINATORIAL
  133. ANALISIS KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMA KELAS XI PADA PEMBELAJARAN TITRASI ASAM-BASA
    DENGAN METODE PRAKTIKUM BERBASIS MATERIAL LOKAL
  134. Analisis Keterampilan Proses dalam Soal Kimia Cambridge International Examination (CIE) Level International General Certificate of Secondary Education (IGCSE) pada pokok Bahasan Laju Reaksi
  135. Penerapan peer assessment pada kegiatan praktikum titrasi argentometri untuk menilai kinerja siswa SMK kelas XI
  136. Pengembangan Prosedur Praktikum Berbasis Material Lokal: Titrasi Asam Cuka-Soda Api dengan Ekstrak Bunga Sepa
  137. Analisis Aspek Kognitif Siswa MA kelas XI Pada Pembelajaran hidrolisis Melalui Metode Praktikum Menggunakan Local Material
  138. Analisis Kemampuan Aspek Konteks Aplikasi Sains Siswa SMP Kelas VIII Melalui Pembelajaran IPA Terpadu Berbasis Literasi Sains dan Teknologi
  139. ANALISIS PERKEMBANGAN ASPEK KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMP KELAS VII MELALUI PEMBELAJARAN IPA TERPADU BERBASIS LITERASI SAINS DAN TEKNOLOGI PADA TEMA UTAMA KEMASAN OBAT
  140. ANALISIS KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SISWA SMA KELAS XI PADA PEMBELAJARAN TITRASI ASAM BASA MELALUI METODE PRAKTIKUM DENGAN MATERIAL LOKAL
  141. Analisis Hasil Belajar Level Makroskopik, Mikroskopik dan Simbolik Siswa SMA pada Materi Pokok Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan
  142. Analisis Butir Soal Berdasarkan Taksonomi Bloom Dua Dimensi untuk Pokok Bahasan Termokimia pada Cambridge International Examination (CIE) Level International General Certificate of Secondary Education (IGCSE)
  143. UPAYA PENINGKATAN KETUNTASAN BELAJAR SISWA SMA KELAS X DALAM PEMBELAJARAN HIDROKARBON BERBASIS CHEM-CARD KOMBINATORIAL
  144. ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP SISWA KELAS X PADA PEMBELAJARAN
    DAMPAK PEMBAKARAN BAHAN BAKAR KENDARAAN BERMOTOR MENGGUNAKAN METODE DISCOVERY-INQUIRY
  145. ANALISIS KECAKAPAN BERPIKIR RASIONAL
    SISWA KELAS VII PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN DI SEKITAR PASAR DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL
  146. Pengembangan Strategi Pembelajaran Intertekstual Pada Submateri Pokok Kenaikan Titik Didih Larutan SMA Kelas XII
  147. analisis perkembangan sikap dan nilai sains siswa SMP kelas VIII pada pembelajaran IPA terpadu berbasis literasi sains dan teknologi dengan tema asupan makanan dan pengaruhnya terhadap kerja ginjal
  148. Pembelajaran Kimia Berbasis Literasi Sains dan Teknologi untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMP Kelas VII pada Materi Pokok Klasifikasi Zat
  149. Pengembangan dan Validasi Soal Kimia Setara UN pada Bahan Kajian Stoikiometri, Larutan Asam Basa, dan Larutan Penyangga
  150. Pengembangan Strategi Pembelajaran Intertekstualitas pada Materi Pokok Ikatan Kimia SMA Kelas X
  151. PENERAPAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA MATERI POKOK PEMISAHAN CAMPURAN : Analisis Aspek Konten Sains Siswa SMP Kelas VII
  152. ANALISIS DOMAIN KOGNITIF DAN TIPE PERMASALAHAN DALAM SOAL TES FORMATIF DAN SUMATIF PADA MATERI KIMIA DI KELAS XI SEMESTER II SMA BERWAWASAN INTERNASIONAL
  153. PEMRODUKSIAN VIDEO DEMONSTRASI PADA MATERI POKOK LARUTAN PENYANGGA
  154. ANALISIS LEVEL MIKROSKOPIK DALAM BUKU TEKS KIMIA SMA, PEMBELAJARAN, DAN PEMAHAMAN SISWA PADA MATERI SIFAT KOLIGATIF LARUTAN
  155. PEMBELAJARAN KIMIA KONTEKSTUAL PADA MATERI POKOK PEMISAHAN CAMPURAN UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS SISWA :Analisis Aspek Afektif Siswa SMP Kelas VII
  156. ANALISIS KETERAMPILAN KOMUNIKASI SISWA SMA KELAS XI PADA MATERI KONSEP PH DENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MELALUI METODE PRAKTIKUM
  157. PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN KIMIA BERBASIS INTERTEKSTUALITAS PADA MATERI HIDROLISIS SMA KELAS XI
  158. PEMBELAJARAN KIMIA BERBASIS LITERASI SAINS DAN TEKNOLOGI PADA MATERI POKOK LAJU REAKSI
  159. PEMBUATAN SOFTWARE MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA MATERI POKOK LARUTAN PENYANGGA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL
  160. ANALISIS PENGAJARAN GURU KIMIA SMA KELAS XI PADA POKOK BAHASAN HIDROLISIS BERDASARKAN INTERTEKSTUALITAS ILMU KIMIA
  161. PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS INTERTEKSTUALITAS PADA MATERI KELARUTAN DAN TETAPAN HASIL KALI KELARUTAN SMA KELAS XI
  162. ANALISIS LEVEL MIKROSKOPIK DALAM BUKU TEKS KIMIA SMA, PEMBELAJARAN, DAN PEMAHAMAN SISWA PADA MATERI HIDROLISIS GARAM
  163. ANALISIS CAKUPAN MATERI DAN KOMPETENSI KIMIA PADA STUDI PISA NASIONAL 2006
  164. FORTIFIKASI TEPUNG BELUT (Monopterus albus) PADA PRODUKSI KERUPUK BERPROTEIN TINGGI
  165. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPSq (THINKPAIRSQUARE) PADA TOPIK MINYAK BUMI UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR KIMIA
  166. PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA
  167. PENGEMBANGAN TES KETERAMPILAN PROBLEM SOLVING SISWA SMK KELAS X PADA MATERI POKOK LARUTAN PENYANGGA
  168. PROFIL MODEL MENTAL SISWA PADA POKOK BAHASAN SENYAWA HIDROKARBON
  169. PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN SKALA SIKAP SISWA SMA KELAS XII TERHADAP PRAKTIKUM KIMIA
  170. ANALISIS KETERAMPILAN PROSES SAINS (KPS) SISWA SMA KELAS XI PADA PEMBELAJARAN LARUTAN PENYANGGA DENGAN METODE PRAKTIKUM BERBASIS MATERIAL LOKAL
  171. PENGEMBANGAN TES KETERAMPILAN PROSES SISWA SMA KELAS XI PADA METERI POKOK HIDROLISIS GARAM
  172. ANALISIS KESULITAN SISWA KELAS X PADA PEMBELAJARAN LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT MENGGUNAKAN METODE DISCOVERY-INQUIRY
  173. PROFIL KEMAMPUAN BERINKUIRI SISWA SMA PADA TOPIK SIFAT LARUTAN PENYANGGA
  174. PEMAHAMAN BAHAN AJAR HASIL TERJEMAHAN DARI TEXTBOOK CHEMISTRY POKOK BAHASAN PENYEBAB PERUBAHAN
  175. PENGEMBANGAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MELALUI PRAKTIKUM BERBASIS INKUIRI TERBIMBING DALAM MATERI HIDROLISIS GARAM
  176. PROFIL KECAKAPAN HIDUP GENERIK SISWA SMA KELAS X PADA PEMBELAJAR HIDROKARBON MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENTS (TGT)
  177. ANALISIS SOAL-SOAL SELEKSI OLIMPIADE KIMIA TINGKAT KABUPATEN/KOTA TAHUN 2006 DAN TAHUN 2007 PADA POKOK BAHASAN HIDROKARBON DAN SENYAWA ORGANIK
  178. PENERAPAN PEER ASSESSMENT UNTUK MENILAI KINERJA SISWA SMK KELAS XI DALAM PRAKTIKUM TITRASI ASAM-BASA
  179. UPAYA MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP SISWA SMK KELAS XI PADA PEMBELAJARAN HIDROKARBON MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF TIPE KANCING GEMERINCING
  180. PROFIL MODEL MENTAL SISWA PADA POKOK BAHASAN MINYAK BUMI
  181. PROFIL KEMAMPUAN BERINKUIRI SISWA SMA PADA SUB TOPIK PENGARUH KONSENTRASI TERHADAP DAYA HANTAR LISTRIK
  182. ANALISIS KEMAMPUAN PENYELESAIAN SOAL KIMIA LEVEL SIMBOLIK SECARA SISTEMATIK OLEH SISWA SMA KELAS XI PADA MATERI POKOK KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN
  183. ANALISIS KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS X PADA PEMBELAJARAN LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN DISCOVERY-INQUIRY
  184. UJI BANDING PENGGUNAAN PAPAIN DARI EKSTRAK GETAH PEPAYA DAN PAPAIN MURNI PADA PEMBUATAN KEJU COTTAGE
  185. PENERAPAN METODE JARIMATIKA PERKALIAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DAN MENCIPTAKAN PEMBELAJARAN YANG MENYENANGKAN
  186. PROFIL POLIMORFISME URUTAN NUKLEOTIDA DAERAH HIPERVARIABEL I DNA MITOKONDRIA MANUSIA SUKU ENDE NUSA TENGGARA TIMUR
  187. ANALISIS KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMA KELAS XI PADA SUB POKOK BAHASAN SIFAT-SIFAT KOLOID DALAM KEHIDUPAN MELALUI PEMBELAJARAN STM
  188. PENGARUH PENGGUNAAN BENTONIT TERMODIFIKASI FATTY IMIDAZOLINIUM PADA STRUKTUR MIKRO DAN KARAKTER MEKANIS NANOKOMPOSIT POLIETILENA-ORGANOBENTONIT
  189. ANALISIS HASIL BELAJAR SISWA SMA KELAS XI PADA SUB POKOK BAHASAN SIFAT-SIFAT KOLOID DALAM KEHIDUPAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN SAINS TEKNOLOGI MASYARAKAT
  190. PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN
  191. FASILITASI PERUBAHAN KONSEPSI SISWA PADA PEMBELAJARAN IKATAN IONIK MELALUI STRATEGI KONFLIK KOGNITIF
  192. ANALISIS BAHAN AJAR HASIL TERJEMAHAN BUKU TEKS CHEMISTRY POKOK BAHASAN ATOM DAN MOL
  193. PENGEMBANGAN BAHAN AJAR PADA POKOK BAHASAN TABEL PERIODIK YANG BERSUMBER DARI TEXTBOOK CHEMISTRY KARANGAN MYERS et al.
  194. KAJIAN TERMODINAMIKA INTERAKSI LIGAN BIOFLOKULAN DYT TERHADAP LOGAM KOBALT (II) MELALUI ANALISIS KONDUKTIVITAS, SPEKTROFOTOMETER UV-VIS DAN TGA
  195. UJI AKTIFITAS PRODUK MODIFIKASI SISTIN DENGAN PEG 400 SEBAGAI INHIBITOR KOROSI BAJA KARBON DALAM MEDIA HCl 0,5 M JENUH CO2
  196. ANALISIS KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SISWA SMK PADA SUB POKOK BAHASAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAJU REAKSI MELALUI METODE PRAKTIKUM
  197. ANALISIS BAHAN AJAR HASIL TERJEMAHAN BUKU TEKS CHEMISTRY POKOK BAHASAN REAKSI OKSIDASI REDUKSI
  198. PENGEMBANGAN BAHAN AJAR PADA POKOK BAHASAN MAKROMOLEKUL YANG BERSUMBER DARI BUKU TEKS CHEMISTRY KARANGAN MYERS et al
  199. PEMBELAJARAN PRAKTIKUM BERBASIS INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA PADA MATERI LAJU REAKSI
  200. ANALISIS BAHAN AJAR HASIL TERJEMAHAN BUKU TEKS CHEMISTRY POKOK BAHASAN MATERI DAN ENERGI
  201. PENGEMBANGAN BAHAN AJAR PADA POKOK BAHASAN LARUTAN YANG BERSUMBER DARI TEXTBOOK CHEMISTRY KARANGAN MYERS et al.
  202. ANALISIS KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA SMA KELAS X DALAM PRAKTIKUM TERINTEGRASI AUDIO VISUAL PADA MATERI POKOK LARUTANN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT
  203. ANALISIS PERBANDINGAN CAPAIAN HASIL TES KIMIA SISWA KELAS VIII, IX, X DAN XI BERDASARKAN PENGUJIAN DENGAN SOAL-SOAL KIMIA TIMSS TAHUN 1999 DAN 2003
  204. ANALISIS JENJANG KOGNITIF BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM TERHADAP SOAL-SOAL STOIKIOMETRI PADA SELEKSI OLIMPIADE KIMIA TINGKAT KABUPATEN/KOTA
  205. ANALISIS STRUKTUR PEMECAHAN MASALAH DAN KANDUNGAN MASALAH DASAR DALAM SOAL-SOAL STOIKIOMETRI INTI PADA TES SELEKSI OLIMPIADE KIMIA TINGKAT KABUPATEN
  206. Penggunaan Animasi Komputer dalam Mengatasi Miskonsepsi Siswa SMA Kelas XII pada Pokok Bahasan Sel Volta
  207. ANALISIS PERTANYAAN GURU DALAM PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN METODE PRAKTIKUM PADA MATERI APLIKASI KONSEP pH PADA PENCEMARAN
  208. KINERJA BENTONIT SEBAGAI KATALIS DALAM REAKSI KONVERSI TRIGLISERIDA DARI MINYAK KELAPA SAWIT DAN MINYAK BIJI MAHONI MENJADI METIL ESTER ASAM LEMAK
  209. ANALISIS KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SISWA SMA KELAS XI IPA PADA SUB MATERI POKOK PERANAN KOLOID DALAM KEHIDUPAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN SAINS TEKNOLOGI MASYARAKAT (STM)
  210. PEMRODUKSIAN VIDEO DEMONSTRASI PADA MATERI POKOK LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT
  211. ANALISIS PENGUASAAN ASPEK KONTEN SAINS SISWA SMP KELAS VII MELALUI PEMBELAJARAN IPA TERPADU BERBASIS LITERASI SAINS DAN TEKNOLOGI PADA TEMA UTAMA KEMASAN OBAT
  212. SINTESIS DAN UJI AKTIVITAS BENTONIT TERPILARISASI NIKEL OKSIDA SEBAGAI KATALIS PADA REAKSI HYDROCRACKING MINYAK NABATI
  213. PEMBELAJARAN KIMIA BERBASIS LITERASI SAINS DAN TEKNOLOGI PADA MATERI POKOK LAJU REAKSI: Analisis Aspek Konteks Aplikasi Sains Siswa SMA kelas XI
  214. Pengaruh Penggunaan Multimedia Interaktif Terhadap Peningkatan Pemahaman Konsep dan Berpikir Kritis Siswa SMA pada Materi Hidrolisis Garam
  215. ANALISIS KESULITAN SISWA KELAS X SMA DALAM MENJAWAB POKOK UJI KIMIA DALAM STUDI PISA NASIONAL TAHUN 2006
  216. ANALISIS KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SISWA SMA KELAS X DALAM PRAKTIKUM YANG TERADISI AUDIO VISUAL PADA SUB POKOK BAHASAN LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT
  217. ANALISIS PENGUASAAN ASPEK KONTEN SAINS SISWA SMP
    KELAS VII PADA MATERI POKOK KLASIFIKASI ZAT MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS LITERASI SAINS DAN TEKNOLOGI
  218. PENGARUH PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP DAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA PADA MATERI SIFAT KOLIGATIF LARUTAN
  219. Diajukan untuk Memenuhi Sebagian dari Syarat Memperoleh Gelar Sarjana Pendidikan
    Jurusan
  220. FORTIFIKASI BEKATUL PADI DAN PENGARUHNYA TERHADAP KANDUNGAN GIZI ES KRIM
  221. PROFIL KECAKAPAN HIDUP GENERIK SISWA SMA KELAS X PADA PEMBELAJARAN HIDROKARBON MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF TIPE KANCING GEMERINCING
  222. PENGEMBANGAN TES PRAKTIKUM TERTULIS SEBAGAI ALTERNATIF TES KINERJA PADA PRAKTIKUM KENAIKAN TITIK DIDIH LARUTAN NONELEKTROLIT
  223. PENGARUH MULTIMEDIA INTERAKTIF TEKANAN OSMOTIK LARUTAN TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA
  224. PERANAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN KIMIA BERORIENTASI STRUKTUR PADA TOPIK LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT
  225. REMEDIASI MISKONSEPSI SISWA SMA KELAS X PADA BAHAN KAJIAN STRUKTUR ATOM MELALUI PENGGUNAAN SOFTWARE MULTIMEDIA INTERAKTIF
  226. PENGARUH MULTIMEDIA INTERAKTIF INTERAKSI ANTAR MOLEKUL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN
    BERPIKIR KRITIS SISWA SMA
  227. ANALISIS HASIL BELAJAR ASPEK KOGNITIF SISWA SMA KELAS XI PADA SUB POKOK BAHASAN LARUTAN PENYANGGA DENGAN METODE PRAKTIKUM BERBASIS MATERIAL LOKAL
  228. ANALISIS PERKEMBANGAN ASPEK KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMP KELAS VII MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS LITERASI SAINS DAN TEKNOLOGI PADA MATERI POKOK KLASIFIKASI ZAT
  229. PENGARUH GAMBAR DALAM POKOK UJI PILIHAN GANDA TERHADAP TARAF KEMUDAHAN DAN DAYA PEMBEDA SOAL PADA BAHAN KAJIAN SISTEM DAN SIFAT KOLOID
  230. PENERAPAN PEER DAN SELF ASSESSMENT UNTUK MENGUNGKAP KONTRIBUSI SISWA PADA PROYEK KELOMPOK PEMBUATAN SISTEM KOLOID
  231. MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH MENGGUNAKAN STRATEGI PETA KONSEP UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN
  232. ANALISIS PEMBELAJARAN KIMIA BERDASARKAN KRITERIA TEACHABLE DAN ACCESSIBLE PADA SUB POKOK BAHASAN SIFAT-SIFAT PERIODIK UNSUR YANG DIOLAH SECARA REDUKSI DIDAKTIK
  233. PEMBUATAN SOFTWARE PEMBELAJARAN KIMIA PADA POKOK BAHASAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAJU REAKSI UNTUK SMA KELAS XI
  234. KAJIAN POTENSI TANAMAN CAF SEBAGAI BIONUTRIEN UNTUK PERTUMBUHAN SELADA BOKOR (tactuca safira) DAN KENTANG (Solanum tuberosum)
  235. ANALISIS ASPEK AFEKTIF SISWA SMA KELAS III PADA MATERI PENYEPUHAN DALAM SUB POKOK BAHASAN ELEKTROLISIS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN SAINS-TEKNOLOGI-MASYARAKAT (STM) DAN UNTUK MENINGKATKAN KECAKAPAN HIDUP (LIFE SKILL)
  236. PEMBELAJARAN MODEL PEMECAHAN MASALAH BERBASIS EKSPERIMEN PADA MATERI PENERAPAN Ksp DALAM PENGENDAPAN
  237. PENGEMBANGAN STRATEGI PEMBELAJARAN INTERTEKSTUALITAS PADA SUBMATERI POKOK SEL VOLTA DAN KOROSI
  238. PENGEMBANGAN STRATEGI PEMBELAJARAN INTERTEKSTUALITAS PADA SUBMATERI ELEKTROLISIS SMA KELAS XII
  239. ANALISIS KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP KELAS VII PADA PEMBELAJARAN MATERI POKOK PERUBAHAN MATERI BERBASIS LITERASI SAINS DAN TEKNOLOGI
  240. KARAKTERISASI MINERALOGI DAN FLOTASI GALENA CINEAM TASIKMALAYA
  241. ANALISIS KESULITAN SISWA KELAS X SMA DALAM MEMECAHKAN MASALAH STOIKIOMETRI PADA TES SELEKSI OLIMPIADE KIMIA INDONESIA TINGKAT KABUPATEN/KOTA
  242. STUDI PENDAHULUAN KONVERSI TRIGLISERIDA RBDPO MENJADI ALKANA CAIR SEBAGAI BAHAN BAKAR ALTERNATIF MELALUI PROSES HIDROGENASI KATALITIK
  243. PEMBELAJARAN KIMIA BERBASIS LITERASI SAINS DAN TEKNOLOGI PADA MATERI POKOK PERUBAHAN MATERI :Analisis Aspek Keterampilan Proses Sains pada Siswa SMP Kelas VII)
  244. PENGEMBANGAN PROSEDUR PRAKTIKUM ALTERNATIF UNTUK TOPIK STOIKIOMETRI: PENENTUAN KADAR ASAM ASETAT DALAM CUKA MAKAN MENGGUNAKAN SODA KUE
  245. ANALISIS STRUKTUR PEMECAHAN MASALAH NUMERIK DALAM SOAL-SOAL LARUTAN AQUOUS PADA TES SELEKSI OLIMPIADE KIMIA TINGKAT KABUPATEN/KOTA
  246. UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA SMA KELAS X PADA PEMBELAJARAN POKOK BAHASAN HIDROKARBON MENGGUNAKAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES SAINS
  247. ANALISIS INTERAKSI SISWA KELAS XI MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT PADA POKOK BAHASAN SIFAT-SIFAT KOLOID
  248. ANALISIS PEMBELAJARAN KIMIA PADA MATERI POKOK KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN DI KELAS XI SMA BERWAWASAN INTERNASIONAL
  249. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPSq UNTUK MENINGKATKAN KECAKAPAN HIDUP GENERIK SISWA KELAS X PADA TOPIK MINYAK BUMI
  250. PEMBELAJARAN KIMIA BERBASIS LITERASI SAINS DAN TEKNOLOGI PADA MATERI POKOK PERUBAHAN MATERI : Analisis Aspek Konteks Aplikasi Sains Siswa SMP Kelas VII
  251. KREATIVITAS KERJA SISWA PADA PEMBELAJARAN KOOPERATIF DALAM MATERI PENGOLAHAN AIR BERSIH MELALUI METODE PRAKTIKUM BERBASIS GREEN CHEMISTRY
  252. PENGARUH SOFTWARE MULTIMEDIA INTERAKTIF TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMA PADA POKOK BAHASAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAJU REAKSI
  253. PROFIL INTERAKSI SISWA SMA KELAS X PADA PEMBELAJARAN TATA NAMA SENYAWA KIMIA MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF TIPE TGT DENGAN MEDIA CHEM-CARD
  254. ANALISIS TIPE PERMASALAHAN, DOMAIN KOGNITIF DAN KUALITAS SOAL UJIAN AKHIR SEKOLAH PADA MATERI ASAM BASA
  255. PEMBUATAN SOFTWARE MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS WACANA PADA SUB POKOK MATERI IKATAN KOVALEN
    PADA SMA KELAS X
  256. KAJIAN TENTANG POTENSI BIONUTRIEN MHR YANG DIAPLIKASIKAN PADA TANAMAN KENTANG (Solanum tuberosum L.)
  257. PROFIL KEMAMPUAN BERINKUIRI SISWA SMA PADA SUB MATERI SIFAT LARUTAN GARAM DAN KONSEP HIDROLISIS
  258. PEMBELAJARAN MATERI HIDROLISIS GARAM MELALUI PRAKTIKUM BERBASIS INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA
  259. PEMBELAJARAN KIMIA BERBASIS KEUNGGULAN LOKAL PADA MATERI POKOK KIMIA UNSUR UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN ASPEK KONTEKS APLIKASI SAINS SISWA SMA
  260. KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SISWA SMA KELAS XI PADA PEMBELAJARAN LARUTAN PENYANGGA MELALUI METODE PRAKTIKUM BERBASIS MATERIAL LOKAL
  261. ANALISIS KESULITAN SISWA KELAS XI PADA PEMBELAJARAN EFEK TYNDALL MENGGUNAKAN METODE DISCOVERY INQUIRY
  262. ANALISIS LEVEL MAKROSKOPIK, MIKROSKOPIK, DAN SIMBOLIK DALAM BUKU TEKS IPA SMP PADA MATERI PERUBAHAN WUJUD
  263. ANALISIS PENGUASAAN ASPEK KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA MELALUI PEMBELAJARAN KIMIA BERBASIS KEUNGGULAN LOKAL PADA MATERI POKOK KIMIA UNSUR
  264. ANALISIS PENGUASAAN KONSEP SISWA KELAS XI PADA PEMBELAJARAN EFEK TYNDALL MENGGUNAKAN METODE DISCOVERY INQUIRY
  265. ANALISIS KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMP PADA PEMBELAJARAN PEMISAHAN CAMPURAN DENGAN METODE PRAKTIKUM MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL
  266. ANALISIS KESULITAN SISWA KELAS XI PADA PEMBELAJARAN PENGARUH ION SENAMA DAN pH TERHADAP KELARUTAN DENGAN SIKLUS BELAJAR HIPOTESIS DEDUKTIF
  267. IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJARAN INTERTEKSTUAL PADA MATERI HIDROLISIS GARAM
  268. PEMBELAJARAN MINYAK BUMI DENGAN MENGADAPTASI KURIKULUM NEW SOUTH WALES CHEMISTRY STAGE 6 PRELIMINARY DI RINTISAN SEKOLAH BERTARAF INTERNASIONAL
  269. Pengaruh Penerapan Model TGT dengan Media Chem-Card Terhadap Hasil Belajar Siswa SMA Kelas X pada Pembelajaran Tata Nama Senyawa
  270. ANALISIS KETERAMPILAN PSIKOMOTOR SISWA SMA KELAS XI PADA PEMBELAJARAN LARUTAN PENYANGGA MELALUI METODE PRAKTIKUM BERBASIS MATERIAL LOKAL
  271. MOTIVASI BELAJAR SISWA SMA KELAS X PADA PEMBELAJARAN TATA NAMA SENYAWA KIMIA MENGGUNAKAN MODEL TGT DENGAN MEDIA CHEM-CARD
  272. Profil Kemampuan Berinkuiri Siswa SMA pada Topik Pengaruh Katalis terhadap Laju Reaksi
  273. PROFIL KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI SISWA KELAS X PADA PEMBELAJARAN HIDROKARBON MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF TIPE KANCING GEMERINCING
  274. OPTIMASI KONDISI SINTESIS TETRAMER SIKLIK KALIKS[4]RESORSINARENA DARI VANILIN, SINAMALDEHIDA DAN ANISALDEHIDA DENGAN PEMANASAN GELOMBANG MIKRO
  275. IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJARAN INTERTEKSTUAL PADA POKOK BAHASAN KELARUTAN DAN TETAPAN HASIL KALI KELARUTAN
  276. Profil Kemampuan Berinkuiri Siswa SMA pada Topik Pengaruh Perubahan Konsentrasi terhadap Sistem Kesetimbangan Kimia
  277. ANALISIS KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMP PADA PEMBELAJARAN PEMISAHAN CAMPURAN DENGAN METODE PRAKTIKUM MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL
  278. ANALISIS KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS XI PADA PEMBELAJARAN EFEK TYNDALL MENGGUNAKAN METODE DISCOVERY INQUIRY
  279. PENGEMBANGAN TES KETERAMPILAN PROBLEM SOLVING SISWA SMA KELAS XI PADA MATERI POKOK KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN
  280. PROFIL MODEL MENTAL SISWA PADA MATERI REAKSI REDUKSI DAN OKSIDASI
  281. PROFIL KEMAMPUAN BERINKUIRI SISWA SMA PADA TOPIK PENGARUH PERUBAHAN SUHU TERHADAP SISTEM KESETIMBANGAN KIMIA
  282. ANALISIS KEMAMPUAN PENYELESAIAN SOAL KIMIA LEVEL SIMBOLIK SECARA SISTEMATIK OLEH SISWA SMA KELAS XII PADA MATERI SIFAT KOLIGATIF LARUTAN
  283. PEMBELAJARAN HIDROKARBON DI RINTISAN SEKOLAH BERTARAF INTERNASIONAL MELALUI ADAPTASI KURIKULUM CAMBRIDGE GENERAL CERTIFICATE OF EDUCATION ORDINARY LEVEL
  284. PROFIL MODEL MENTAL SISWA PADA POKOK BAHASAN HIDROLISIS GARAM
  285. IMPLEMENTASI PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH BERBASIS EKSPERIMEN PADA MATERI AJAR ASAM, BASA, DAN GARAM DI SMP
  286. PENINGKATAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA KELAS XI PADA PEMBELAJARAN LARUTAN PENYANGGA MELALUI METODE PRAKTIKUM BERBASIS MATERIAL LOKAL
  287. PROFIL KEMAMPUAN BERINKUIRI SISWA SMA PADA TOPIK PENGARUH KONSENTRASI TERHADAP LAJU REAKSI
  288. PROFIL KEMAMPUAN BERINKUIRI SISWA SMA PADA TOPIK PENGARUH SUHU TERHADAP LAJU REAKSI
    (Penelitian ini Dilaksanakan di Empat SMA Negeri di Kota Bandung)
  289. PROFIL KEMAMPUAN BERINKUIRI SISWA SMA PADA TOPIK PENGARUH LUAS PERMUKAAN TERHADAP LAJU REAKSI
  290. STUDI KESETIMBANGAN DAN KINETIKA IMPREGNASI ION Cu2+ PADA ZEOLIT-H
  291. Pengaruh Pembelajaran dengan Menggunakan Silabus Cambridge terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Laju Reaksi di kelas XI SMA 2
  292. SINTESIS DAN KARAKTERISASI KOMPOSIT KARET-LEMPUNG TERMODIFIKASI GARAM FATTY IMIDAZOLINIUM
  293. PROFIL KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI SISWA SMA KELAS XI PADA PEMBELAJARAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KESETIMBANGAN
  294. ANALISIS BAHAN AJAR HASIL TERJEMAHAN BUKU TEKS CHEMISTRY POKOK BAHASAN KIMIA INTI
  295. ANALISIS PEMAHAMAN MAHASISWA TERHADAP TEXTBOOK KIMIA KARANGAN MYERS et.al POKOK BAHASAN KARBON DAN SENYAWA ORGANIK
  296. ANALISIS KEMAMPUAN PENYELESAIAN SOAL KIMIA LEVEL SIMBOLIK SECARA SISTEMATIK SISWA SMA KELAS XI PADA MATERI POKOK LARUTAN PENYANGGA
  297. ANALISIS BAHAN AJAR HASIL TERJEMAHAN BUKU TEKS CHEMISTRY POKOK BAHASAN STOIKIOMETRI
  298. PEMANFAATAN LIMBAH KULIT SINGKONG SEBAGAI BAHAN DASAR PEMBUATAN BIOETANOL
  299. ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP KIMIA PADA MATERI POKOK REDOKS MENGGUNAKAN SOAL PILIHAN GANDA BERALASAN PADA SISWA KELAS XII
  300. PROFIL KEMAMPUAN BERPIKIR RASIONAL SISWA KELAS X PADA PEMBELAJARAN HIDROKARBON
  301. PENERAPAN SELF ASSESSMENT DALAM MENILAI KINERJA SISWA SMA KELAS XI PADA PRAKTIKUM PENJERNIHAN AIR
  302. PENERAPAN SELF ASSESSMENT DALAM MENILAI LAPORAN SISWA SMA PADA PRAKTIKUM PENJERNIHAN AIR
  303. ANALISIS PEMBELAJARAN MATERI POKOK ELEKTROLISIS DENGAN MENGGUNAKAN KURIKULUM CAMBRIDGE GENERAL CERTIFICATE OF EDUCATION ORDINARY LEVEL
    DI SEKOLAH INTERNASIONAL
  304. PENERAPAN PEER ASSESSMENT PADA KEGIATAN PRAKTIKUM PENJERNIHAN AIR UNTUK MENILAI KEMAMPUAN KERJA SAMA SISWA SMA
  305. KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA PADA PEMBELAJARAN KOOPERATIF DALAM MATERI PENGOLAHAN AIR MELALUI METODE PRAKTIKUM BERBASIS GREEN CHEMISTRY
  306. ANALISIS PENGUASAAN ASPEK KONTEKS APLIKASI SAINS SISWA SMP KELAS VII MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS LITERASI SAINS DAN TEKNOLOGI PADA MATERI POKOK KLASIFIKASI ZAT
  307. PENERAPAN PEMBELAJARAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMA KELAS XI PADA MATERI POKOK LARUTAN PENYANGGA
  308. PENGEMBANGAN STRATEGI PEMBELAJARAN INTERTEKSTUAL PADA SUBMATERI POKOK SIFAT KOLIGATIF LARUTAN PENURUNAN TITIK BEKU
  309. ANALISIS KEMAMPUAN PENYELESAIAN SOAL KIMIA LEVEL SIMBOLIK SECARA SISTEMATIK OLEH SISWA SMA KELAS X PADA MATERI POKOK STOIKIOMETRI
  310. PENGEMBANGAN TES KETERAMPILAN PROSES
    SISWA SMA KELAS XI POKOK BAHASAN TITRASI ASAM BASA
  311. ANALISIS KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA KELAS XI PADA MATERI HIDROLISIS GARAM DENGAN MODEL LEARNING CYCLE 5E DAN METODE PRAKTIKUM
  312. ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP KIMIA PADA MATERI POKOK REDOKS MENGGUNAKAN SOAL PILIHAN GANDA BERALASAN PADA SISWA KELAS XII
  313. PENGEMBANGAN TES KETERAMPILAN PROSES SISWA SMA KELAS X POKOK BAHASAN LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT
  314. PENGEMBANGAN REPRESENTASI KIMIA BERBASIS INTERTEKSTUALITAS PADA SUBMATERI HUKUM KEKEKALAN MASSA
  315. ANALISIS PENGUASAAN ASPEK KONTEN SAINS SISWA MELALUI PEMBELAJARAN KIMIA BERBASIS KEUNGGULAN LOKAL PADA MATERI POKOK KIMIA UNSUR
  316. PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER TERHADAP
    HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SMA KELAS X PADA SUB POKOK BAHASAN LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT
  317. STUDI KOMPARASI PREPARASI MEMBRAN KITOSAN – GLUTARALDEHIDA DENGAN METODE KRYOGENIK DAN METODE PRESIPITASI
  318. PENGEMBANGAN DAN ANALISIS SOAL ULANGAN KENAIKAN KELAS
    SMA KELAS X BERDASARKAN CLASSICAL TEST THEORY DAN
    ITEM RESPONSE THEORY
  319. PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA MATERI POKOK KOLOID UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA
  320. PENERAPAN SELF ASSESSMENT UNTUK MENILAI KINERJA SISWA SMA KELAS X DALAM PRAKTIKUM LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT
  321. PENGEMBANGAN TES KOGNITIF SISWA SMA KELAS X BERDASARKAN REVISI TAKSONOMI BLOOM PADA POKOK BAHASAN HIDROKARBON
  322. Pengaruh Zeolit Terimpregnasi Kation Tembaga terhadap Pertumbuhan
    Candida albicans dan Escherichia coli
  323. PEMBUATAN VIDEO PEMBELAJARAN SIFAT DISKONTINU MATERI PADA MATA PELAJARAN IPA SMP
  324. PROFIL MODEL MENTAL MAHASISWA
    CALON GURU KIMIA TINGKAT PERTAMA PADA BEBERAPA KONSEP DASAR IKATAN KIMIA
  325. ANALISIS KARAKTERISTIK AFEKTIF SISWA SMA MELALUI PEMBELAJARAN KIMIA BERBASIS KEUNGGULAN LOKAL PADA MATERI POKOK KIMIA UNSUR
  326. PENGEMBANGAN TES TERTULIS INDO-CAMBRIDGE KELAS XI PADA MATERI POKOK LARUTAN PENYANGGA DAN HIDROLISIS
  327. ANALISIS KECAKAPAN HIDUP SISWA MA KELAS XI
    PADA PEMBELAJARAN HIDROLISIS MELALUI METODE PRAKTIKUM MENGGUNAKAN LOCAL MATERIAL
  328. PENGARUH MULTIMEDIA INTERAKTIF LAJU REAKSI TERHADAP PENGUASAAN KONSEP DAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMA
  329. PENGARUH PENAMBAHAN ASAM DOKOSAHEKSAENOAT (DHA) TERHADAP KETAHANAN SUSU PASTEURISASI FLAVOR STRAWBERRY
  330. PENERAPAN SELF ASSESSMENT DALAM MENILAI PERENCANAAN PRAKTIKUM SISWA KELAS XI PADA PRAKTIKUM PENJERNIHAN AIR
  331. PENINGKATAN PEMAHAMAN SISWA SMA KELAS X
    PADA MATERI POKOK SISTEM PERIODIK UNSUR
    MELALUI PENERAPAN MODEL TGT
  332. KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA KELAS X
    PADA PEMBELAJARAN STOIKIOMETRI DENGAN METODE PRAKTIKUM
    BERBASIS MATERIAL LOKAL
  333. ANALISIS KETERAMPILAN OBSERVASI SISWA SMA KELAS X DALAM PRAKTIKUM TERADISI AUDIO VISUAL PADA SUB MATERI POKOK LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT
  334. ANALISIS KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMP KELAS VIII PADA PEMBELAJARAN PARTIKEL MATERI YANG DIOLAH SECARA REDUKSI DIDAKTIK
  335. PENGARUH PENERAPAN METODE DISCOVERY-INQUIRY TERHADAP PENINGKATAN PENGUASAAN KONSEP SISWA KELAS X PADA MATERI POKOK MINYAK BUMI
  336. UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) PADA POKOK BAHASAN REAKSI REDUKSI-OKSIDASI DAN ELEKTROKIMIA
    (Penelitian Tindakan Kelas terhadap Siswa Kelas XII SMA Kartika Siliwangi 2 Tahun Ajaran 2008/2009)
  337. PEMBELAJARAN KIMIA BERBASIS LITERASI SAINS DAN TEKNOLOGI
    PADA MATERI POKOK PERUBAHAN MATERI
    (Analisis Aspek Sikap dan Nilai pada Siswa SMP Kelas VII)
  338. ANALISIS SIKAP ILMIAH SISWA DALAM PEMBELAJARAN KOOPERATIF MELALUI METODE PRAKTIKUM DENGAN MATERI APLIKASI KONSEP pH PADA PENCEMARAN AIR
  339. ANALISIS KEMAMPUAN PENYELESAIAN SOAL KIMIA LEVEL SIMBOLIK SECARA SISTEMATIK OLEH SISWA SMA KELAS XI PADA MATERI POKOK HIDROLISIS GARAM
  340. PENGARUH PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP PEMISAHAN CAMPURAN PADA SISWA SMP DENGAN METODE PRAKTIKUM
  341. ANALISIS KECAKAPAN HIDUP SISWA SMA KELAS X
    PADA MATERI POKOK MINYAK BUMI
    DENGAN MENGGUNAKAN METODE DISCOVERY-INQUIRY
  342. ANALISIS KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SISWA KELAS X
    PADA MATERI POKOK SISTEM PERIODIK UNSUR
    MELALUI PENERAPAN MODEL TGT
  343. ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA SMP KELAS VII
    PADA POKOK BAHASAN PEMISAHAN CAMPURAN DENGAN
    MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL
  344. KAJIAN TENTANG EFEK GARAM MgCl2 PADA EKSTRAKSI SENYAWA BIOFLOKULAN DYT DENGAN METODE REFLUKS
  345. KAJIAN TENTANG EFEK GARAM MgCl2 TERHADAP EKSTRAKSI BIOFLOKULAN DYT MELALUI METODE MASERASI
  346. ANALISIS KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA KELAS X PADA MATERI SISTEM PERIODIK UNSUR BERDASARKAN INDIKATOR YANG DIBUAT OLEH GURU
  347. PEMRODUKSIAN VIDEO DEMONSTRASI
    PADA MATERI POKOK SIFAT KOLIGATIF LARUTAN
  348. PROFIL MODEL MENTAL SISWA PADA POKOK BAHASAN
    LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT
  349. PENGEMBANGAN STRATEGI PEMBELAJARAN INTERTEKSTUAL PADA SUBMATERI POKOK
    MINYAK BUMI
  350. PENERAPAN COOPERATIVE LEARNING TIPE MAKE A MATCH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII DALAM PEMBELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
  351. PENGEMBANGAN PENILAIAN BERBASIS KELAS UNTUK MENGUKUR KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA PEMBELAJARAN REAKSI REDUKSI DAN OKSIDASI
  352. DESAIN PEMBELAJARAN ELEKTROKIMIA MENGGUNAKAN KONTEKS KERIS SEBAGAI KEARIFAN LOKAL INDONESIA UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS SISWA SMA
  353. PENGEMBANGAN REPRESENTASI KIMIA SEKOLAH BERBASIS INTERTEKSTUAL PADA SUB-KONSEP KONFIGURASI ELEKTRON ATOM BOHR DALAM BENTUK MULTIMEDIA
  354. PENGEMBANGAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA POKOK BAHASAN LARUTAN PENYANGGA
  355. ANALISIS KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMA KELAS XI PADA MATERI HIDROLISIS GARAM DENGAN METODE PRAKTIKUM DAN MODEL LEARNING CYCLE 5E
  356. PENGGUNAAN KARBON AKTIF SEBAGAI ADSORBEN GAS KARBONDIOKSIDA (CO2) DALAM PEMURNIAN BIOGAS
  357. PENGEMBANGAN PROSEDUR PRAKTIKUM KIMIA PADA TOPIK SEL VOLTA YANG LAYAK DITERAPKAN DI SMA
  358. EKSTRAKSI TANIN DARI KULIT KAYU AKASIA (Acacia mangium) DAN PEMANFAATANNYA SEBAGAI INHIBITOR KOROSI LOGAM PADA Feed-Water BOILER
  359. PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TSTS UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA SMA KELAS XI PADA MATERI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERGESERAN KESETIMBANGAN
  360. PENGGUNAAN METODE SOLVENT-FREE PADA SINTESIS TETRAMER SIKLIK KALIKS[4]RESORSINARENA DARI 7-HIDROKSISITRONELAL
  361. PENGEMBANGAN PROSEDUR PRAKTIKUM KIMIA SMA PADA TOPIK LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT
  362. KOMPOSIT GANGGANG HIJAU- FATTY IMIDAZOLINIUM- GRAFIT SEBAGAI KOMPONEN BIFUNGSIONAL ELEKTRODA- ELEKTROLIT
  363. KAJIAN ABSORBSI GAS HIDROGEN SULFIDA (H2S) DENGAN ABSORBER KATALITIK Fe(EDTA) DALAM PEMURNIAN BIOGAS
  364. ANALISIS KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SISWA SMA KELAS XI PADA PEMBELAJARAN HIDROLISIS GARAM DENGAN METODE PRAKTIKUM DAN MODEL LEARNING CYCLE 5E
  365. PERANAN MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA PEMBELAJARAN KESETIMBANGAN KIMIA DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA
  366. ADAPTASI KURIKULUM CAMBRIDGE IGCSE CO-ORDINATED SCIENCES TERHADAP KTSP PADA PEMBELAJARAN POKOK BAHASAN SISTEM KOLOID DI RSBI
  367. PENGGUNAAN RADIASI GELOMBANG MIKRO PADA SINTESIS TETRAMER SIKLIK KALIKS[4]RESORSINARENA DARI 7-HIDROKSISITRONELAL
  368. EKSTRAK POLIPEPTIDA DARI AMPAS KECAP SEBAGAI MATERIAL ALTERNATIF INHIBITOR KOROSI PADA PENDINGIN RADIATOR OTOMOTIF (RADIATOR COOLANT)
  369. EKSTRAKSI SISTIN DARI LIMBAH BULU AYAM DAN UJI AKTIVITAS INHIBISI PRODUK MODIFIKASI SISTIN OLEH TIOUREA PADA PROSES KOROSI KUNINGAN DALAM LARUTAN HCl 0,5 M
  370. ADAPTASI KURIKULUM NEW SOUTH WALES SENIOR SCIENCE STAGE 6 TERHADAP KTSP PADA PEMBELAJARAN POKOK BAHASAN SISTEM KOLOID DI RSBI
  371. PENGUASAAN KONSEP SISWA SMA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA POKOK BAHASAN KOLOID
  372. PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN BERBASIS KELAS UNTUK MENGUKUR KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA PADA PEMBELAJARAN SISTEM KOLOID DENGAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING
  373. Kajian Potensi Tanaman JPR Sebagai Bionutrien serta Pengaruh Aplikasinya pada Pertumbuhan Tanaman Cabai Merah Keriting (Capsicum Annum L.)
  374. ANALISIS KESULITAN SISWA KELAS X PADA MATERI PERKEMBANGAN KONSEP REDOKS MENGGUNAKAN
    METODE DISCOVERY-INQUIRY
  375. “Pengembangan Tes Pada Pembelajaran Problem Solving Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan”.
  376. “Penerapan Peer Assessment untuk Menilai Kinerja Siswa SMA Kelas X dalam Praktikum Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit”.
  377. PENGEMBANGAN TES KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMA KELAS XI PADA MATERI LARUTAN ASAM BASA
  378. PROFIL MOTIVASI BELAJAR SISWA SMA KELAS XI PADA PEMBELAJARAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERGESERAN KESETIMBANGAN MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY
  379. PENGEMBANGAN PROSEDUR PRAKTIKUM BERBASIS MATERIAL LOKAL DALAM BENTUK LEMBAR KERJA SISWA PADA SUB MATERI POKOK PERGESERAN KESETIMBANGAN KIMIA
  380. PENGEMBANGAN TES KETERAMPILAN PROBLEM SOLVING SISWA SMA RSBI PADA POKOK BAHASAN STOIKIOMETRI LARUTAN
  381. PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA
  382. ANALISIS KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS X PADA PEMBELAJARAN PERKEMBANGAN KONSEP REDOKS MENGGUNAKAN METODE DISCOVERY-INQUIRY
  383. ANALISIS PENGUASAAN KONSEP SISWA KELAS X PADA PEMBELAJARAN PERKEMBANGAN KONSEP REDOKS MENGGUNAKAN METODE DISCOVERY-INQUIRY
  384. PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA TOPIK APLIKASI REAKSI REDUKSI OKSIDASI
  385. PENGEMBANGAN WEB ASSESSMENT DENGAN HOT POTATOES PADA MATERI REAKSI OKSIDASI DAN REDUKSI
  386. PENGEMBANGAN PROSEDUR PRAKTIKUM KIMIA BERBASIS MATERIAL LOKAL DALAM BENTUK LEMBAR KERJA SISWA PADA POKOK BAHASAN REAKSI KIMIA
  387. PENGEMBANGAN STRATEGI PEMBELAJARAN INTERTEKSTUAL PADA MATERI POKOK TERMOKIMIA SMA KELAS XI
  388. ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP SISWA KELAS XI PADA PEMBELAJARAN PENGARUH ION SENAMA DAN pH TERHADAP KELARUTAN DENGAN SIKLUS BELAJAR HIPOTESIS DEDUKTIF
  389. ANALISIS ASPEK KOGNITIF SISWA SMA KELAS XI PADA PEMBELAJARAN TITRASI ASAM-BASA DENGAN METODE PRAKTIKUM BERBASIS MATERIAL LOKAL
  390. SIKAP KERJASAMA SISWA PADA PEMBELAJARAN KOOPERATIF DALAM MATERI PENGOLAHAN AIR MELALUI METODA PRAKTIKUM BERBASIS GREEN CHEMISTRY
  391. PENERAPAN PEMBELAJARAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMA KELAS XI PADA MATERI POKOK HIDROLISIS GARAM
  392. ANALISIS KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA PADA PEMBELAJARAN KOOPERATIF DALAM MATERI PENGOLAHAN AIR MELALUI METODE PRAKTIKUM BERBASIS GREEN CHEMISTRY
  393. ANALISIS MOTIVASI BELAJAR SISWA SMA KELAS X DALAM PEMBELAJARAN HIDROKARBON BERBASIS CHEM-CARD KOMBINATORIAL
  394. PENGARUH PENAMBAHAN ASAM DOKOSAHEKSAENOAT (DHA) TERHADAP KETAHANAN SUSU PASTEURISASI RASA COKELAT
  395. PENGEMBANGAN STRATEGI PEMBELAJARAN INTERTEKSTUAL PADA MATERI ASAM BASA ANALISIS PENGUASAAN KONSEP SISWA KELAS X PADA PEMBELAJARAN LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT DENGAN SIKLUS BELAJAR HIPOTESIS DEDUKTIF
  396. ANALISIS ASPEK KOGNITIF SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MATERI POKOK SIFAT-SIFAT KOLOID
  397. PENGEMBANGAN STRATEGI PEMBELAJARAN INTERTEKSTUAL PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT SMA KELAS
  398. PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN YANG DIKEMBANGKAN UNTUK RINTISAN SEKOLAH BERTARAF INTERNASIONAL PADA SUB POKOK MATERI ELEKTROLISIS
  399. PENGEMBANGAN STRATEGI PEMBELAJARAN INTERTEKSTUAL PADA SUBMATERI POKOK PENURUNAN TEKANAN UAP LARUTAN SMA KELAS XII
  400. PENERAPAN PEMBELAJARAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMA KELAS XI PADA MATERI POKOK KELARUTAN DAN HASILKALI KELARUTAN

  Mudah - mudahan judul skripsi diatas bisa dijadikan referensi awal untuk menyusun tugas akhir maupun skripsi sahabat mahasiswa sekalian.



Kami mengucapkan terima kasih banyak telah sempat mengunjungi blog kami yaitu situs download skripsi gratis, tidak tepat jika sahabat mahasiswa sekalian sempat dan senantiasa meninggalkan komentar pada form komentar di bawah untuk mengeluarkan pendapatnya tentang article skripsi jurusan pendidikan kimia.

Ditulis Oleh : Orwin Kuningan // 07.16
Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.